Meta keyword yang ampuh di blogger

Di tutorial atau tips seo sebelumnya blog ini pernah ngebahas cara membuat meta title, keyword, description untuk homepage saja. Sebenarnya meta deskripsi masih bisa optimal untuk blog, tapi meta keyword??

Yah meta keyword untuk blogspot saya rasa kurang greget dan optimal untuk homepage di blogger, beda dengan web statis. Keyword yang relevan untuk halaman utama blog kita sebenarnya kata kunci yang sering kita ketikkan di setiap posting.

So kalau begitu sering-seringlah mengetikkan disetiap posting apa yang ingin jadi ciri khas blog kita. Misalnya ciri khas blogspot kamu " tutorial tips trik seo blogger" nah masukkan kata2 itu minimal setengah / sepertiga dari seluruh jumlah postingan kamu. Tapi ingat jangan dijudul artikel, tapi di body artikel.

Kalau artikel kita tidak berhubungan dengan kata kunci diatas bagaimana?? Jawabnya sobat bisa mengakalinya dengan kalimat "tutorial tips trik seo blogger kali ini akan membahas" atau "topik dari tutorial tips trik seo blogger kali ini adalah tentang" dan seterusnya....

Dibalik semua itu, ada trik seo yang lebih jitu untuk keyword homepage kita, yaitu widget. Kita kadang bersedia menyediakan space besar ditemplate blog untuk iklan ppc atau banner ads tapi jarang menyelipkan sedikit space khusus untuk keyword.

Jadi buat sebuah widget TEKS yang berisi keyword kamu, rancang kata2 kamu sedemikian rupa agar tidak mencolok. Contohnya : "welcome, blog ini membahas keyword1, keyword2, 3, 4 dst, dan sangat mengharapkan masukan dari para visitor". Sobat juga bisa memasang permalink posting andalan atau membuat label manual dan manfaatin sebagai anchor teksnya, kita kan tau kalau label blog akan dicuekin oleh search engine padahal nama label kita bagus untuk keyword. So buat secara manual, misalnya di blog kamu memakai nama label "Trik Seo" maka link label sobat menjadi <a href="http://namaBLOGkamu.blogspot.com/search/label/Trik%20seo">Anchor Nama label kamu</a>.
Setiap spasi ditandai dengan "%20".
Dengan begitu nama label kamu lebih terbaca oleh searcg engine.

Yah seperti itu, anggap saja sebagai ucapan selamat datang tapi penuh keyword. Pasang di sidebar, tapi lebih bagus lagi drag/letakkan diatas posting kamu. Melalui cara itu maka keyword kamu akan selalu di homepage.

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
pelikersu
admin
22/8/10 × Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar
Ahmad Subhan
admin
22/8/10 ×

hi Mr. pelikersu, you're right coz google now intensify n' care about spamming, especially free blogging. Btw not so long again google updare pagerank for us, keep as good boy blog for spider search engine...
thanks for uer drop by here..

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment