Trik seo melalui menu permalink

Permalink singkatan dari permanent link, permalink di blogspot tidak bisa dirobah, beda sama permalink di wordpress. Permalink di blogger biasanya perpaduan dari url blog + arsip tahun dan bulan + karakter yang unik (biasanya judul post) + html.

Contohnya jika saya posting judulnya tips trik blog, maka permalinknya menjadi http://www.cebox.biz/2010/08/tips-trik-blog.html.

Nah agar postingan lebih seo friendly, pasang permalink posting secara manual melalui menu navigasi linklist, atau widget bloggroll. Pasang saja artikel-artikel unggulan anda. Apa keunggulan memasang permalink kita itu secara manual? karena mesin pencari lebih menyukai karakter link yang berupa teks dibanding angka atau pemanggilan melalui script.

Melalui cara ini, selain menguatkan link post kita di mesin pencari, kita juga bisa memilih keyword bagus untuk anchor teks postingan itu, jadi tidak harus sama dengan judul postingannya tapi tetap yang berhubungan dengan isi post pastinya. Anchor permalink inilah yang akan terekam bagus di search engine walaupun kita memasangnya di sidebar atau footer blog.
Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment