Haruskah langsung ping post terbaru

Trik seo kali ini mungkin berbanding terbalik dari tutorial seo sebelumnya mengenai ping setelah posting artikel, begitu juga tips seo dari para senior blogger.


Yah ini berdasarkan pengalaman penulis setelah membandingkan antara ngeping artikel setelah publikasi artikel baru atau jangan.
Begini sob, saya melakukan perbandingan posting dari artikel yang terdahulu hingga terbaru pada tanggal 30 agustus 2010 kemarin, cuma di blog penulis yang satu lagi.


Ketika dicek lima jam kemudian, artikel yang saya posting tanpa mengirim/ping ke layanan seperti pingomatic atau sosial bookmark, ternyata cepat diindeks di google dan tidak tanggung-tanggung langsung di peringkat 1 SERP google, bahkan hanya dari tiga keyword dari judul artikelnya.
Menurut pendapat saya, mungkin ini berlaku hanya untuk blog yang sudah lama. Namun percaya tidak percaya hal itu memang terjadi ( sebagai gambaran blog saya yang satunya berpagerank 2 ).


Tidak seperti artikel saya yang jika di ping langsung malahan susah dicarinya (mungkin pengalaman pertama ikut kontes kali ya), setelah publikasi artikel itu saya langsung ping dan gencar mencari backlink sehingga artikel kontes tersebut hilang dari search engine dengan keyword yang sudah ditentukan. Mungkin ini salah satu syarat naturalisasi dari google yaitu tampak alami jika tidak di ping, yah minimal lewatin dulu satu hari.


Bagaimana pengalaman sobat blogger, mungkin ada yang pernah mengalami?, coba saja sobat test beberapa postingan.

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Ahmad Subhan
admin
1/9/10 ×

astaga 3 menit langsung terindeks di google SERP, apa ini pengaruh template seo blog ini??

Reply
avatar
Unknown
admin
26/11/12 ×

new web gan masih belum mudeng :-(

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment