Tingkatkan seo blogger melalui ping

Ping adalah cara kita menyebarluaskan update dan post terbaru dari blog kita. Ping singkatan dari Packet Internet Gopher sebuah utilitas yang dapat di gunakan untuk memeriksa konektivitas jaringan berbasis TCP/IP ( di kutip dari wikipedia ).

Ping blog kita istilahnya cara kita broadcast tentang post/aktivitas terbaru dari blog.

Manfaat di ping blog yaitu mempercepat tersebarnya update blog ke search engine, di rectories dan sosial network yang kita tautkan blog kita dan juga kepada subscriber blog kita. Juga mempercepat update blog kita terindeks di search engine bukan hanya ke google saja.

Untuk melakukan ping, rekan blogger indonesia bisa ping blognya menggunakan jasa mypagerank.net dan pingomatic.com dengan hanya memasukkan url blog kita, update blog akan langsung tersebar kebanyak mesin pencari dan di rectories. Sebenarnya banyak jasa untuk ngeping blog, tapi di dua (2) ini sudah cukup.

Sobat juga bisa melakukan ping sitemap blog di sitemapping.net atau mypagerank.net, layanan ini bisa ping sitemap url kita dan langsung ke 5 besar mesin pencari yaitu di Google, di Yahoo, di MSN, di Ask, dan di Moreover.
Masukkan url sitemap kita dengan menambahkan atom.xml atau rss.xml di belakang url kita, contoh format sitemap blog ini misalnya:
http://seoblogger4.blogspot.com/atom.xml

Catatan : Di lakukan ping setiap ada postingan terbaru, jika dalam sehari sobat ngepublikasi artikel lebih dari satu, lakukan ping sekaligus ( sekali sehari saja melakukan ping ) agar tidak di anggap spamming.
Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment