Elemen kode html template yang seo friendly

Sebenarnya banyak template seo friendly, dan sudah memenuhi syarat adanya (header) h1, h2 dst, tapi kenapa blog kita masih kurang optimal?

Begini, mesin pencari menyusuri sebuah blog secara berurutan, nah lihat dikode template kita apakah kode headernya berurut, lalu apakah maching tag css dengan tag body. Sebaiknya pilih template yang header widgetnya h4 kebawah. Agar kita lebih mementingkan isi post daripada widget. Jika sudah dapat template yang seperti itu, coba kita lanjut lagi.

1. Sebelum mengganti template, backup kode widget di notepad kemudian hapus seluruh widgetnya, lalu klik di kiri bawah "kembalikan ke default"

2. Jika menambah widget, hindari memasangnya diatas postingan, kenapa? karena itu adalah h4 yang berada diatas h2 dan h3 kita. Solusinya jika memang mau pasang diatas postingan, jangan melalui add elemen halaman dan didrag keatas postingan, tapi melalui edit html dan letakkan dibawah <div class='post:hentry'>

3. Jika kita ada penambahan kode css, susunan tag header (bagian cssnya) harus maching dengan tag body html kita. Misalnya ada penambahan kode css untuk sebuah widget, berarti letakkan kode css widget itu didalam tag css sidebar/widget, lalu pasang widgetnya dibagian sidebar. Tapi kalau widgetnya tanpa css, langsung pasang saja dari elemen halaman sidebar.

Ilustrasinya seperti berikut :
-----AWAL TAG CSS-----
css header h1
css header h2
css header h3
css header h4
css header h5
css header h6
footer
-----AKHIR TAG CSS------
]]></b:skin>
</head>
-----AWAL TAG BODY----
tag body header h1
tag body header h2
tag body header h3
tag body header h4
tag body header h5
tag body header h6
tag body footer
-----AKHIR TAG BODY----

Dari ilustrasi diatas antara css dan body sudah maching susunannya. Karena baris pertama tag body memanggil baris pertama tag css, baris kedua body memanggil baris kedua css, begitu seterusnya.

Jadi jika ingin menambah kode css, sesuaikan letak kode cssnya dengan dimana nanti kita menampilkannya di bagian blog.
Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment