Secret Google Penguin trik atasi serp google

Sebelum menulis Secret google penguin, saya turut berduka cita atas berita "pembantaian/murder muslim di myanmar" semoga pelakunya dapat ganjaran. Back to topic, Trik mengatasi algoritma google penguin sudah mulai terbaca sedikit. Setelah melakukan analisa melalui kontes seo meski bukan di posisi yang diharapkan namun agak mulai mengerti perubahan dari google ini.

Seperti kita ketahui link building sekarang sangat riskan dan tidak bisa membabi buta seperti dulu. Perbedaan yang mencolok adalah di traffic dan link building. Kita anggap "backlink" adalah sebuah vote bagi situs kita dan penayangan link di internet. Sementara traffik adalah murni visitor ngeklik, singgah ke web/blog kita meski cuma sebentar saja.

Adanya google honeymoon ternyata punya maksud tersendiri dimana artikel yang dianggap berkualitas oleh google diberi kesempatan tampil di pejawan. Backlink masih dibutuhkan tapi secara manual dan sedikit demi sedikit.

Lalu apa rahasia secret menaklukkan google penguin ini. Kalau dulu peringkat serp google dipengaruhi secara monopoli oleh backlink, namun google penguin memberi peringkat berdasarkan traffic (dibalik oleh google) dan darimana trafik itu dalam artian "backlink jadi bernilai ketika di klik oleh visitor web tempat backlink kita itu". Jadi wajar peran iklan internet dan sosial network makin kuat apalagi seperti twitter, facebook, google plus.

Teknik nembak keyword makin dibutuhkan dan penting, seperti apasih nembak keyword? Basicnya saja, ya seperti paragraf awal post ini yaitu "pembantaian muslim di myanmar". Jika nembak KW, mau tidak mau perlu banyak basa basi dikit. How agar link kita di sosial network diklik oleh visitor? Headline/judulnya mungkin semenarik mungkin (meski agak nipu).

Gimana kontes seo? Inilah masalahnya, tulisan harus serius sementara KW kontes seo bisa dikembangkan lagi. harusnya gaya bahasa bebas. Terkadang artikel terlalu serius itu membosankan !.
Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
4/7/12 ×

makin mumet aja nich algoritma google.ane sebagai pemula dalam seo makin kebingungan aja

Reply
avatar
Subhan
admin
4/7/12 ×

Sekarang memang membingungkan gan, thx

Reply
avatar
yoetama
admin
5/7/12 ×

perasaan kenal sama blog ini,, apa yah yang bikin beda,,, hihi,,
dah bisa nih mas han ??

Reply
avatar
Subhan
admin
5/7/12 ×

Iyah cang, tdnya di blog baru, cuma dah males nulis. Urus dua blog aja msh ga keurus. Btw thanks yah hadiah domainnya dan u/ yoga juga thanks dah ol tuh seoblogger4.com pk wp cm blm ada isi..

Reply
avatar
Unknown
admin
6/7/12 ×

Wah, namanya jadi cebok ya...terinspirasi dari cebokin anak apa kang Hans ? BTW yoetama bagi-bagi domain juga toch..??

Reply
avatar
Subhan
admin
6/7/12 ×

haha ga kang, nama domain ini iseng aja versi indo bisa, inggris bs. Yoetama sukuran pecah telor juara kontes, sekali pecah gede lagi, bonusnya ane dibayarin domain..:)

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment