Merencanakan Seo blog dari awal

Membuat blog terutama di blogspot memang mudah dan cepat jadinya, namun jika tidak ada perencanaan yang matang dari awal, maka blog kita akan sulit bersaing di mata search engine, mengingat banyaknya website dan blog sekarang ini.

Perencanaan maksud saya seperti ini, ketika membuat blog sebaiknya kita pastikan dulu akan ngebahas apa blog yang kita buat itu, jika sudah baru tentukan nama di subdomain, di judul dan lainnya.

Search engine itu merayapi sebuah web/blog berdasarkan kata kunci yang di ketikkan orang secara tersusun , dan urutannya seperti ini :
1. Alamat link kalau ini saya istilahin ( h0 )
2. Di Judul blog ( h1 )
3. Data tanggal & waktu post artikel ( h2 )
4. Post body dari judul beserta isinya ( h3 )
5. Di Footer dan di sidebar ( h4 )

Jadi jika kita ingin membuat blog tentang komputer, usahakan alamat link kita mengandung unsur kata komputer, misalnya komputer.blogspot.com, komputer-kita.blogspot.com dan lainnya.

Seandainya kita sudah mempunyai nama favorite, yah tidak masalah, di pakai saja. Berarti judul dan deskripsi blog kamu yang memakai kata komputer itu.

jika sudah berarti kita tenang memulai ngeblog, dan lakukan aktivitas blogging ini apa adanya. jangan terlalu dipaksakan, usahakan jangan terlalu jauh jaraknya antara rutin dan vacum di saat mengeposkan artikel ( pas rutin sering banget posting, pas vacum lama banget posting ).

mari ngeblog sobat.

Selanjutnya : memilih template yang tepat
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Januardi
admin
30/8/10 ×

Mas..aan..kok..isi artikel y ke doble gitu ya mas..., apa krn wkt ngeposny ataw mmang sdkit ad mslh di template y ya.., kyk y meski d benerin dh.

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
30/8/10 ×

iya mas januardi ada masalah dari templatenya, yang di tips trik blogger sudah aku benerin tapi yang ini lupa dicek, tks bgt sdh ngingetin. Soalnya hrs ke warnet dulu, ini akibat buru2 pasang related post sob, thx ;)

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment