Template yang tepat agar blog seo friendly

Template merupakan wadah blog dan kita memang butuh template yang bagus serta menarik, karena selain membuat betah pengunjung, kita sendiri sebagai empunya blog tentu akan lebih semangat dalam ber blogging ria. Namun kita juga harus memilih template yang tepat agar blog kita seo friendly.

Apalah artinya blog bagus jika kecepatan loading blog kita lambat bin lemot bin lelet. Bisa jadi blog kamu termasuk sepuluh besar di mesin pencari tapi ketika visitor blog kita ngekliknya dan ternyata lambat, lama-lama mereka males mampir lagi dan lambat laun si mas search engine mulai jenuh juga dengan blog kita. Karena menurut info senor-senior blogger, kecepatan loading page juga menentukan seo blog kita.

Belum lagi kendala jika blog kita susah tampil di mesin pencari terutama google, ujung-ujungnya semangat ngeblog jadi kendor. Karena bagi kebanyakan kaum blogger ( termasuk saya ), seo dan pagerank itu salah satu penyemangat ngeblog. Pilihlah template yang ringan dan tidak terlalu banyak gambar background.

Pastikan di css nya ada elemen kode H1, H2, H3, H4, H5 dan H6. Kompress css templatenya, untuk kompresornya coba ke link ini http://www.cssdrive.com/index.php/main/csscompressor. Banyak sekarang tersedia template gratis yang menarik dan seo friendly, tapi sebagian blogger masih tidak terangkat derajat pagerank blognya (hehe, istilah gue aja derajat itu ).

Sebenarnya template seo friendly yang sudah dibuat para template maker itu memang seo friendly, cuma ada rahasia kenapa sepertinya tidak ngaruh sama blog kita, coba baca outlink siapa tahu bisa membantu dan kenapa blog kita berat.
Juga baca altikel selanjutnya mengenai apa maksud template seo friendly selain memasang meta keyword dan deskripsi. Termasuk ulah kita sehingga template yang seo friendly menjadi tidak disukai lagi oleh mesin pencari.

Selanjutnya : optimalkan judul blog
Previous
Next Post »
Poskan Komentar
Thanks for your comment