Optimalkan judul posting blog

Postingan blog kita mempunyai andil yang besar dalam mendongkrak pagerank blog, terutama di judul post atau di artikel blog.

1. Sesuaikan judulnya dengan tema yang sedang kita bahas di artikel.
2. Usahakan kalimat diawal judul itu merupakan keyword atau kata kunci yang ingin kamu prioritaskan. Kalau judul kamu panjang buat judul dengan keyword yang pendek dulu, lalu di publikasi kemudian edit lagi, nah baru ganti dengan judul yang lebih deskriptif.

3. Pemilihan keyword
Misal, kita ingin membahas tentang virus di facebook, judulnya seperti ini :
a. Virus x adalah Virus yang berbahaya di facebook.
Ket : judul itu memang deskripsinya jelas, tapi itu kurang bagus, karena kita harusnya memaksimalkan kata "virus di facebook"

b. virus di facebook yang berbahaya.
ket : judul itu sudah bagus dan cukup maksimal untuk di mesin pencari, tapi saya ada alternatif yang lebih bagus lagi, seperti :
c. Hati-hati virus di facebook berbahaya

Kenapa saya menyarankan judul yang ketiga (c)? karena di mata search engine judul itu sudah bagus. Tapi selain itu, judul yang ketiga sangat memancing kita untuk melihat isinya.

Jadi intinya, selain bagus dimata search engine, kita juga buat judul yang mengundang perhatian orang untuk melihatnya.

Jadi boleh saja judulnya agak kita hebohkan sedikit selama isi artikelnya sesuai, jangan sampai judul dan isi artikel kita tidak nyambung.

Jangan lupa di selipkan kata kunci itu lagi di postingan kamu, tapi jangan terlalu di paksakan karena akan menggangu jika kata-katanya tidak pas. Pastikan kata kunci itu ada diawal, ditengah dan di akhir di postingan kamu.

Selanjutnya : anchor teks link internal di artikel
Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment