Keywords research tool bukan untuk seo

Setelah posting sebelumnya efektifitas seo di internet marketing saya mencoba menulis versi research/ riset dan analisa terakhir yang agak berlawanan dengan posting sebelumnya.

Maybe trick keyword research bagus di era sebelumnya dan tidak berguna lagi sekarang ini, dan keyword research sangat tidak berpengaruh di seo tapi hanya berpengaruh untuk beriklan di google adword. Ada alasan yang masuk akal mengenai hal ini dan cukup terbukti setelah saya test memakai kata kunci dari keyword research adwords tool.

Alasan tersebut sesuai analisa saya yaitu:
1. Sudah terlalu banyak para blogger, seo'er internet marketer yang memakai tools ini dan nembak kata kunci dari adwords tools dan sejenisnya.

2. Trend keyword cepat berubah update nya di tambah lagi berdasarkan geografis dan tipikal user mencari di google.

3. Jika anda ada akun adwords dan beriklan di google, di akun analytic kita, google tidak pernah menampilkan (not provided) kata kunci spesifik yang membawa pengunjung ke website/ blog kita dari iklan. Karena jika di tampilkan google, kemungkinan besar orang akan lebih memanfaatkan seo artikel weblog dibandingkan beriklan di google.

4. Semakin banyak iklan di klik di pencarian google oleh user maka pemasukan google bertambah dari potongan biaya pengiklan/ advertiser. Jadi tentunya secara logika google tidak mau terlalu banyaknya artikel/ posting yang sesuai dengan pencarian user yang bisa menyebabkan iklan yang tayang tidak di klik oleh para pencari informasi.

Jadi artikel ini sangat bertentangan dengan artikel saya sebelumnya dan saya memilih versi ini lebih valid ditambah ujicoba ane akhir-akhir ini. Keyword research tool masih berfungsi untuk advertiser/ pengiklan tapi tidak untuk seo, search engine optimization.
Previous
Next Post »

8 comments

Click here for comments
8/5/12 ×

Lha terus yang cocok untuk seo apa gan ?

Reply
avatar
8/5/12 ×

idem sama agan yang diatas pertanyaan saya?

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
8/5/12 ×

kalo adword keywords research menurut ane begitu and ga tau kalo tool lain bcoz blom pernah coba kayak wordtracker gitu

Reply
avatar
Sandal Kulit
admin
8/5/12 ×

Ikut menyimak artikelnya Gan :-)


Salam,

Reply
avatar
Amiend
admin
11/5/12 ×

Salam blogger, blogwalking

Reply
avatar
Subhan
admin
17/5/12 ×

agan asep & wisata indo, masih manjuran pake google trend, alexa what's hot atau yahoo popular gan menurut ane..

Reply
avatar
18/5/12 ×

Senang menyimak tulisan Anda :-)

Salam,

Reply
avatar
Mitra Grosir
admin
24/12/12 ×

bagus artikelnya... :)

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment