Fenomena blogspot di era google panda

Menindak lanjuti artikel update pagerank google 2011, saya merasakan ada kelebihan blog dari blogger aka blogspot ditahun ini. Mungkin dikarenakan hasil dari pembersihan google terhadap blog jadi yang lolos inspeksi google dianggap layak diprioritaskan. Lalu bagaimana dengan wordress gratis?, kalau untuk ngeblog biasa wordpress gratis masih tetap bagus di serp, baik itu di google atau yahoo. Kalau untuk kontes seo seperti kita ketahui, boro-boro bagus di serp wong pihak layanannya saja melarang, jadi keburu di banned duluan sebelum bertanding.

Saya kebetulan iseng mengikuti 2 kontes seo sambil menganalisa apa yang terjadi, ada perbedaan signifikan dari artikel kontes saya voucher hotel murah di rajakamar.com dengan artikel kontes seo peluang bisnis online tanpa ribet. Saya menarik kesimpulan penting bagi sobat u/ mengikuti kontes seo :
1. Posting apa adanya dan lebih bagus lagi memakai kata-kata yang jarang dipakai blog lain (selain keyword yg dilombakan tentunya), misalnya blog lain memakai kata "seperti" nah kita pakai kata "ibarat" atau "misal", sambil tetap menanamkan keywordnya.

2. Buat judul hanya kata kunci saja, jangan pakai kata "dan" "atau" dst. Lalu publish dan edit lagi sesuaikan dengan keyword yang diperebutkan, setelah itu boleh di ping atau nggak juga ga apa2.

3. Nah ini paling penting "jangan mencari backlink dulu sebelum terindeks di google", sobat bisa cek di google webmaster, cek sitemap feed kita. Jika jumlahnya sudah 26 berarti sudah terindeks. Lebih bagus lagi cek judul post di goolge search engine, lihat sampai page 100 besar.

Cara lain sobat bisa cek melalui pencarian google, pilih 24 jam terakhir. Bisa juga cek di sitemap webmaster tool jumlahnya 26 post terakhir.
Previous
Next Post »

8 comments

Click here for comments
19/7/11 ×

nice info gan.. Salam kenal.. Thanks..

btw ijin titip lapak yah..
http://www.adipuramandiri.com

Reply
avatar
26/7/11 ×

wah tipsnya jarang di dengar nih di blog2 lain. thx gan sharenya...
saya suka yg nomer 2. hehee...

Reply
avatar
jam tangan
admin
26/8/11 ×

Nah ini paling penting "jangan mencari backlink dulu sebelum terindeks di google", sobat bisa cek di google webmaster, cek sitemap feed kita. Jika jumlahnya sudah 26 berarti sudah terindeks. Lebih bagus lagi cek judul post di goolge search engine, lihat sampai page 100 besar.

maksud kalimat di atas itu, hmmm kenapa harus sampai 26 yg terindex ya?
kalau kurang dari itu gimana?

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
28/8/11 ×

@jam tangan: kita memakai sitemap feed yang feeds/posts/default atau order by updated itu sama saja, jumlah dari sitemap itu totalnya hanya 26. Bisa saja dilihat dari atom.xml atau rss.xml berarti jumlah seluruh total post kita, nah apa kita hafal seluruh post kita berapa atau kudu cek lagi diblogger kita.

Kenapa kalo kurang dari 26? Sob google webmaster tools itu memberi tau apa yang dibaca dan crawl oleh google search engine, kalo dia bilang baru 25 berarti posting terakhir kita itu belum diindeks dengan sempurna..thanks

Reply
avatar
29/8/11 ×

memang jaman sekarang blogger sangat lah di gemari dan sangat popular...tak hanya untuk menulis pribadi bahkan banyak yang mendapatkan dolar dari blogger...

Reply
avatar
Clommot
admin
31/10/11 ×

kemarennya kalau baca postingan begini saya masih pede karena pv dari statistik masih menunjukkan angka terendah 2500-3000 perharinya. Tapi hari ini tak lebih dari perseratusan saja. Tips ini akan saya coba. Thanks gan. beginilah kalau kita terlalu bergantung kepada yang lain termasuk si panda gila yang besar perut itu.

seertinya harus memulai dari awal lagi. link link dari luar ternyata tidak berpengaruh

Reply
avatar
Abed Saragih
admin
8/4/12 ×

Yg penting jadilah blogger yang sehat dan kreatif.

Reply
avatar
Subhan
admin
8/4/12 ×

@Home modern: yoi sob, thanks
@clommot: thanks sdh mampir sob
@abed: absolutely right sob, thx

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment