Submit website blog versi mobile

Seperti kita ketahui bahwa sekarang ini sudah banyak sekali orang browsing melalui mobile atau handphone. Sudah banyak bermunculan layanan untuk membuat website atau blog versi mobile secara gratis, dan blogger pun juga sudah meluncurkannya.

Dikalangan dunia bisnis, memiliki website atau versi mobile sangatlah penting, nah jika anda sudah memiliki weblog versi mobile, ada baiknya submit weblog versi wap, wml, xhtml nya ke search engine yang khusus untuk mobile website/blog. Submit ke search engine berikut ini:
1. yahoo.mobi

2. seek4wap

3. microsoft live (live.mobi)

4. medio systems

5.find.mobi

6. aol mobile submit

Memang tidak menjamin seo situs mobile kita bagus di search engine terutama pencarian dari hp, tapi jika kita submit ke sana, paling tidak mempermudah search engine merayapi index blog kita.

Saya rasa Seo blog kita juga akan berpengaruh jika weblog versi mobile bagus di search engine mobile. Begitupun website bisnis akan mudah kunjungi oleh calon pelanggan/pembeli yang tentunya akan meningkatkan traffic weblog kita. Sebagaimana kita ketahui bahwa traffic cukup berpengaruh besar terhadap nilai SEO suatu blog.

Ohya satu lagi kalo untuk submit ke google mobile, cukup submit sitemap/rss blog dari webmaster tool goole. Mungkin listnya kurang lengkap, so jika sobat ada tambahan silahkan dimasukkan di kolom komentar.

Your sincerelly


Hans Ganteng...:P
Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment