Serba serbi kontes seo

Tahun 2011 merupakan tahunnya para seo mania atau istilah saya pribadi seolisme he..he dan gebyarnya satria seo. Ada sekitar 5 lebih kontes seo dengan hadiah besar. Melihat penomena ini memang sangat menggembirakan karena para blogger dianggap penting bagi dunia usaha.

Saya masih memilih kontes seo mana yang akan saya ikuti, hal ini dikarenakan ilmu seo saya masih cetek (ditambah ane ga ada domain...hehe) , gue ikut kontes seo karena memang hobi untuk menggali pengalaman dan mengenal sesama blogger wan dan blogger wati khususnya dari tanah air ini.

Dilbalik semua itu, saya ada beberapa saran dan kritik membangun untuk penyelenggara kontes seo, apa itu??

1. Janganlah lagi memasukkan syarat "panitia boleh ikut namun tidak berhak atas hadiah", ini seakan-akan memiliki istilah gambling "wah siapa tau web panitia bisa bagus serpnya, toh banyak yg link balik ke sana". Kita tahu bahwa mana ada karyawan perusahaan mau ikut jika tidak ada hadiahnya. Seandainya ikutpun pasti mengatasnamakan orang lain biar bisa dapat hadiah. Nah kalo ada seperti ini berarti ini sudah menyalahi aturan kan dan harus didiskualifikasi.

2. Gimana jika yahoo search tidak dilibatkan dalam penjurian (coz ane jiper kalo di yahoo,,,hahaha).

3. Mohonlah kiranya peserta 4 s/d 10 besar di serp atau 4 s/d 10 nilai tertinggi diberikan juga hadiah. Jujur, walau sedikit tapi sangat bermakna bagi peserta dan juga antusiasme calon peserta apalagi bagi pemula. Mereka seakan berfikir "aduh..pemenangnya hanya diambil 4 orang, mendingan ga usah ikut deh", kan yang rugi panitia juga jika pesertanya dikit.

Kita semua tahu tidak mudah untuk berada di 10 besar, butuh konsistensi. Jika diberikan hadiah walau kecil, ada rasa penghargaan dan penyemangat, ga usah gede juga ga apa-apa, yaah minimal buat ganti biaya koneksi dan listrik, atau biaya warnet, pulsa dll.

To Panitia kontes seo, maaf jika tulisan ini kurang berkenan coz ini hanya celotehku saja 'n to peserta selamat berjuang kawan.
Previous
Next Post »
Poskan Komentar
Thanks for your comment