Update Pagerank Google 2011

Yah setelah lama mesin pencari google tidak mengupdate pagerank sebuah website / blog, kini google kembali update pagerank atau PR. Saya baru mengetahui hal ini dari status rekan blogger di facebook dan penasaran juga, akhirnya saya test pagerank blog seo ini pada 27 juni 2011.

Pastinya saya tidak tahu sejak kapan google mengapdate pagerank tersebut, karena lama juga tidak ngeblog, mungkin para sobat blogger ada yang mengetahuinya. Setelah ngecek pagerank blog ini, ternyata ada di pr 3, yah lumayanlah.

Beberapa bulan yang lalu nilai pagerank dari google tidak berpengaruh besar di serp search enginenya karena hanya bersifat pr bayangan saja. Tapi sepertinya update pagerank terkini kembali lagi berpengaruh untuk sebuah serp website atau blog.

Seperti biasa nilai pagerank sebagian besar dipengaruhi oleh backlink dan traffic web/blog tersebut. Ini terbukti dilihat dari nilai pr salah satu artikel kontes yang ada diblog ini yang menduduki pagerank 4. So bagaimana nilai pagerank blog sobat semua? Mudah-mudahan ada peningkatan juga.

Memang nilai pagerank sebuah website or blog bukan segalanya, tapi dengan memiliki pagerank yang tinggi cukup berdampak pada nilai gengsi sebuah blog tersebut dan membuat kita sedikit bangga. Saya juga memberi istilah sendiri untuk apa itu pagerank, "pagerank ibarat gelar kebangsawanan yang diberikan oleh sebuah search engine" dan maaf jika ada yang keberatan dengan istilah saya, salam perdamaian.
Previous
Next Post »

7 comments

Click here for comments
Anonim
admin
7/7/11 ×

Saya sendiri juga kaget saat Google mengupdate pr nya. Awal mula ngeblog masih pr 0, tapi setelah mengikuti beberapa kontes seo, melonjak jadi pr 3. Ternyata ada manfaatnya juga ikut2an kontes seo ini.

Reply
avatar
Subhan
admin
7/7/11 ×

yups, blog ini sendiri juga dari pr 0 dan blm setahun, sekarang jadi pr 3, cukup berpengaruh juga pengindekannya saat posting

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
16/8/11 ×

yups memang penuh kejutan, thanks sdh mampir bos, lam kenal

Reply
avatar
23/8/11 ×

Selamat berjuang gan, SEO-er sejati he he
_____________________________________
www.tokosprei.shop.co Sprei Murah dan Berkualitas Gratis Ongkos Kirim*
------------------------------------

Reply
avatar
Lehmann
admin
29/9/11 ×

Benar2 hebat bro. kayaknya dah mulai habis2an nih. mlm ini sudah "bercokol" di posisi satu serp google.co.id

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
30/9/11 ×

Belum sob masih naik turun, saya sih realistis aja mengingat banyak master yg ikut..

Reply
avatar
3/10/11 ×

Barusan ada update PR, Pr sy turun dr pr2 jadi pr1

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment