Bing yahoo search engine algoritma

Secara standar algoritma yahoo dan bing (sudah merger) masih memperhitungkan jumlah dan kualitas backlink. Tapi backlink tersebut akan tidak berarti jika umur website/blog masih bayi/baru. Jadi jika ingin eksis di yahoo dan bing kita harus perhatikan hal berikut (selain backlinks):

1. Umur domain dan subdomain.
2. Usahakan membeli domain, karena yahoo/bing kurang demen/menyukai dengan subdomain, apalagi subdomain dari musuh bebuyutannya Mr. big G. Subdomain gratis yang bagus di yahoo kemungkinan dari jaringan mereka sendiri, salah satunya "webs.com".
3. Yahoo sangat memperhatikan validitas kode sebuah web atau blog. Termasuk seo onpage sebuah blog.
4. Yahoo menyukai web berbasis bisnis, authority, affiliate dan sosial bookmark.

So kesimpulan saya, walaupun kita banyak backlink namun jika umur weblog kita masih muda, sepertinya akan sulit eksis di serp (search engine results page) yahoo/bing. Apalagi umur website/blog yang masih muda itu merupakan subdomain, gratis pula.

Rentang waktu re-crawl/ pengindeks-an yahoo cukup lama jika tidak disetting meta refresh.
Itulah kenapa pentingnya memasang berbagai macam meta di blog kita. Sehingga walau meta keyword google kurang perhatiin, tapi yahoo dan bing masih memperhitungkannya.
Yahoo juga sangat peduli dengan kode html sebuah artikel sesuai dengan standar w3c serta sesuai doctype apa yang dipakai.

Ini juga kenapa saya memberi istilah kontes seo award toyota mobil keluarga ideal terbaik indonesia yang juga menjadikan yahoo search engine sebagai juri, terbilang sangat langka dan unik, web/blog baru yang mengikuti ajang kontes ini, akan sulit eksis di yahoo.

Perlu diketahui Yahoo fokus di sosial network dan bookmark dan mereka sudah sadar akan kedigdayaan google, yahoo lebih mengandalkan bing partner barunya sebagai sumber serp mereka selain odp, ask, dan directory jaringannya, khususnya directory berbayar (aol sudah tumbang).
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Anonim
admin
7/7/11 ×

Terima kasih infonya. Memang benar kalau yahoo lebih mengutamakan blog/website yang sudah lama eksis, namun ada beberapa kasus blogspot.com bisa digdaya di yahoo juga.

Reply
avatar
Subhan
admin
7/7/11 ×

Anda benar sob bahkan bukan beberapa lagi, banyak malahan. Tapi perlu dicatat "umurnya blog itu" seperti saya tulis diatas. Jadi sebagian besar blogspot yg digdaya itu minimal sudah berumur lebih dari satu tahun...thx atas kunjungannya..

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment