Manfaatkan autoblog sebagai sumber trafic blog kita

Autoblog sudah marak sejak beberapa tahun lalu, trik ini tidak hanya dipakai blogger yang agak malas nulis artikel, tapi juga dimanfaatkan oleh para blogger sebagai dummies blog (pendukung blog utama), serta para pencari dolar melalui trafic dan ppc.

Banyak blogger yang diambil feednya merasa dirugikan, tapi autoblog tidak selalu merugikan kita kok, bahkan sekarang menguntungkan menurut saya. Karena autoblog yang mengambil seluruh isi artikel kita pasti akan di banned oleh mesin pencari atau tempat hosting mereka sendiri.

Makanya sekarang para pelaku autoblogging hanya mengambil setengah dari artikel, tidak full dan jika orang ingin baca lebih lanjut akan diarahkan ke blog kita. Autoblog tidak hanya mengambil feed blog, tapi juga berdasarkan tag keyword.

Jika kita ingin memanfaatkan autoblog bagi trafic blog kita, coba pasang script dari www.tynt.com. Kamu hanya perlu daftarkan blog, lalu pilih mau beserta link atau tidak. Setalah dapat scriptnya, copy dan paste diatas kode </head> template kamu.

Jika kita hanya memakai tag permalink dibawah posting, itu hanya sebagai backlink saja dari autoblog, dan orang tetap mampir ke blog/web autoblog itu terlebih dahulu, malah tidak jarang link kita tidak ada.
Tapi jika pasang script dari TYNT tadi, bila judul artikel atau tag keyword blog kita terekam di SERP search engine dan linknya adalah autoblog tersebut (bukan link blog kita), dan jika hasil dari pencarian tersebut diklik, maka mereka akan langsung diarahkan ke blog/artikel kita.

Dengan begitu, kita akan diuntungkan karena kita tidak usah susah-susah submit artikel di layanan seperti squidoo lintas berita dll, dan trafic blog kita juga akan meningkat. Jadi blog aliran autoblog bukan musuh lagi, tapi bermanfaat bagi blog kita, dan sebagaimana kita ketahui, trafic juga salah satu faktor seo.

Previous
Next Post »
Poskan Komentar
Thanks for your comment