Trik seo dengan memasang anchor tag permalink dibawah posting blogger

Jika posting sebelumnya kita membahas menu breadcrumb yang bisa menampilkan posisi pembaca artikel berdasarkan home, label, dan artikel itu. Sekarang kita memaksimalkan permalink serta judul disetiap posting artikel blog.

Maksudnya, kita memberi penjelasan kepada pembaca tentang judul, alamat permalink, serta anchor artikel tersebut, trik ini bisa mempengaruhi seo blog kita karena cukup memperkuat keyword kita. Nah cara membuatnya adalah :

1. Login ke akun blogger kamu

2. Pilih rancangan dan klik edit template

3. Pasang css berikut ini dan letakkan diatas ]]></b:skin>

.permalinktag
{border: 1px solid #EFF0F1;
padding: 5px;
background: #ffffff;-moz-border-radius:5px;}
.permalinktag a
{background:none;}
img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;}
img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;}


4. Cari kode <data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p>


5. Jika suda ketemu, ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini :


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<p><data:post.body/></p>
<div class='permalinktag'>
<center><small>Anda sedang membaca artikel <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> dan artikel ini url permalinknya adalah <strong><data:post.url/></strong></small></center><center><small>Semoga artikel <u><a expr:href='data:post.url'><data:blog.pageName/></a></u> ini bisa bermanfaat.</small></center></div>
<b:else/>
<p><data:post.body/></p>
</b:if>

6. Save template

Previous
Next Post »

7 comments

Click here for comments
Januardi
admin
17/9/10 ×

O..ini to yg mas aan maksud. Hem..insyallah akn sgra d coba. O..ya..mas..mas ad info gx ttg kwalitas SEO blog jika kita memposting artikel translate d blog yg sama , tpi artikel yg di alih bahasakan itu adalah artikel blog kita sendiri. Masud y ada dua bahasa pad artikel yg sama. Apa..tidak teindeks duplicate contens atau nggak apa2 d mta google. Mohon d bntu y..jika mas gx kberatan.

Reply
avatar
hans ganteng
admin
17/9/10 ×

ga apa2sob, setau saya kategori duplikat konten itu adalah artikel yg sama tp beda link, kalo di url sama mau berulang2 jg ga masalah paling search engine yg bete (hehe) , apalagi beda bahasa menurut ane ga masalah.

itulah knp di artikel blog vilat sy pernah menulis "jgn pilih atur feed penuh, coz ketika di transfer ke fesbuk akan sama persis tp beda link ditambah lg tukang autoblog yg ngembat feed kita (itulah kelemahan feed blogger yg default jd mudah ditebak alamat feednya). itu jg knp layanan seperti squido, lintas berita dll ada maksimal karakternya.

that's why para blogger sgt benci sama tukang copy paste walau sdh di cantumin sumbernya, tp itu sebatas etika sesama blogger saja, tp di mata mesin pencari itu tetap duplicate, so siapa yg akan dirugikan? tentunya siempunya tulisan asli.

kl beda bahasa buat blog br lg aja sob, ga apa2 ditranslate (sama dgn bhs indo) kan deteksinya sdh lain bahasa.

Reply
avatar
Hans Ganteng
admin
1/10/10 ×

pasang dibawah post body yang pertama sob, tapi jgn semua. Hanya Pasang/copy kode dari <div class='permalinktag'> sampai </div> lalu pastekan dibawah postbody yang pertama..

Reply
avatar
Iip Arpan
admin
6/10/10 ×

udah sob...tapi gagal dan ternyata berhasil setelah disimpan pada kode <data:post.body/> yang kedua sob...makasih ya...mungkin perbedaan format template.

Reply
avatar
Hans Ganteng
admin
6/10/10 ×

ok lah sob, trik ini juga bagus untuk memanfaatkan blog yg memakai autoblog (otomatis update dr feed blog lain) dgn begitu kita akan dapat backlink dr blog itu...

Reply
avatar
24/8/11 ×

sangat menarik sekali, segera dicoba..

Reply
avatar
Amazingtutor
admin
18/3/12 ×

makasih tutorialnya, mantap..

Reply
avatar
Poskan Komentar
Thanks for your comment