Perbedaan Iklan Televisi Indonesia dan Luar

Iklan televisi adalah salah satu promosi yang sangat efektif dalam hal pemasaran, karena media elektronik televisi memiliki audience terbanyak, namun jenis iklan ini tidaklah murah, bahkan dianggap paling mahal. Jadi sudah bisa terbaca bahwa perusahaan yang mengiklankan produknya melalui televisi pasti sudah sangat maju dan mapan dalam hal keuangan/ modal.

Jika melihat sebuah iklan/ pariwara di tv, pernahkah anda merasakan perbedaan yang mencolok dari iklan indonesia dengan iklan yang di produksi luar negeri/ negara lain?, yang sangat dirasakan perbedaannya adalah cara penyampaiannya. Dalam artian, rata-rata iklan disana melakukan cara penyampaian secara intelektual, penonton diajak berfikir maksud dari iklan tersebut dan biasanya jenis iklan ini sedikit memakai dialog/ percakapan. Beda dengan iklan indonesia yang kebanyakan harus di jelaskan secara detail ditambah dialog yang jelas akan maksud iklan tersebut.

Ini bukan berarti agen iklan/ advertising di indonesia tidak kreatif, mereka pasti ada dan banyak ide untuk mewujudkan "iklan pintar" itu, namun mereka harus dituntut untuk menyesuaikan target penonton tv disini, yang memang kadang agak lama mudengnya. Padahal mereka harus berani melakukan perubahan agar masyarakat indonesia terbiasa dengan iklan jenis ini.

Semakin banyak advertiser yang tidak berani membuat iklan tv pintar ini, maka kemajuan, kreatifitas dunia periklanan di indonesia tidak akan berkembang dan stuck serta membosankan. Belum lagi iklan disalah satu tv kita yang masih saja ada "ketik reg weton, ketik reg cinta" dan lainnya yang makin membuat ane gedek, dan ternyata bisnis ketik reg ini omzetnya cukup menggiurkan sampai2 sanggup beriklan di televisi.

Simak juga artikel iklan internet murah efektif berkualitas indonesia
Previous
Next Post »
Poskan Komentar
Thanks for your comment