Peran Sosial Media Internet Marketing Strategy

Era digital marketing sudah tidak bisa di hindari di jaman pasar global sekarang. Para marketer sebuah produk harus memulai internet marketing meski selama ini cukup berjaya di bisnis offline. Bicara internet marketing tidak lepas dengan strategi SEM (search engine marketing) dan SEO (search engine optimization) dan jika sudah membahas kedua hal itu maka peranan sosial media networking pasti penting.

Begitu banyak ratusan sosial media network besar dan ribuan sosnet yang masih berkembang di internet. Sebagai internet marketer perusahaan maka anda harus memanfaatkan media tersebut. Memang facebook sedikit di tekan oleh google dalam hal algoritma mereka semenjak hadirnya google plus. Tapi peran fesbuk masih tinggi begitu juga twitter dll.

Strateginya kita harus ikuti semua sosial media tadi, add teman dan group sebanyak mungkin. Disini kita perlu membuat profile yang profesional agar terpercaya. Jangan terlalu mencolok ketika promosi kalau tidak mau di cap spammer.

Orang luar negeri khususnya kalangan profesional, tidak mudah untuk di add as friend. Beda dengan orang indonesia, namun tingkat, daya beli dan kepercayaan promosi online mereka tinggi. Hal ini tentunya dikarenakan ketegasan hukum di negara mereka, berbeda dengan kita. Jadi andai kata mereka ditipu, jalur hukum mereka jelas dan benar2 di proses.

Mengapa target marketing melalui sosial media lebih bagus dibanding hasil pencarian di mesin pencari? Karena rasa percaya di sosnet lebih tinggi apalagi jejaring pertemanan dan family. Beda kalau dari mesin pencari, web or blog aja kadang tidak ada info, kontak profile dan sebagainya. So gimana mau laku jualannya jika rasa percaya calon konsumen kecil.

Dahulu kala ketika fesbuk dan twitter kurang peduli dengan fake account (akun palsu) orang marketer berlomba-lomba buat akun artis atau orang terkenal dan menggoda. Berbondong2 orang ngeadd, dan setelah banyak akhirnya jurus jualan dibuka (meski skrg masih ada).

Target pasar yg bagus adalah luar negeri, indonesia tingkat online trustnya masih minim.
Previous
Next Post »
Poskan Komentar
Thanks for your comment