Google makin serius dengan over optimasi seo

Sejak awal dan pertengahan maret 2012 pihak google makin serius mengawasi website atau blog yang terlalu over optimasi. Seperti kita ketahui bahwa salah satu pegawai google kaspar szymanski yang khusus mengawasi aktivitas spam juga sudah mewanti-wanti akan kegiatan kontes seo yang terlalu menggunakan real keyword atau yang dipakai umumnya oleh pencari info di google.

Namun google juga tidak bisa melupakan seo karena dengan trend seolah maka google makin bersinar, namun kegiatan seo yang makin liar mengharuskan google lebih mengawasi hal-hal yang berbau over.

Matt cutts, punggawa senior google beserta teamnya pun juga sudah menyiapkan algoritma baru untuk mengatasi ini. Seperti tulisan dari seo expert wanita dunia "vanessa" (pemilik vanessafox dot com) di salah satu blognya www.ninebyblue.com/google-optimized/ mengatakan bahwa google makin mengawasi aktivitas seo yang optimasi berlebihan.

Sebenarnya bukan hanya over optimization dengan keyword sama yang diawasi google, tapi lebih ke kegiatan spam, pelanggaran rule dan "dmca" lainnya termasuk pelanggaran copyright juga, terutama pihak "blogger" kepada pemakai blog gratis mereka. Coba saja rekan laporkan weblog yang sering copy paste, pasti tanggapan/ response dari admin blogger sangat cepat.

Memang jika kita ingin bagus di serp sebuah search engine, mau tidak mau kita mesti mengikuti aturan main search engine tersebut dan Google masih mesin pencari no.1 saat ini. Seperti halnya para webmaster yang sedang heboh dengan teknik click jacking (auto like page jika diklik dimanapun, bahkan ada yang bisa repost di facebook kita jika buka web tadi dalam keadaan login) memang meresahkan. Mungkin diawal blog kita ngetop dengan teknik ini dan membuat blogger tersebut sumringah bangga, tapi boleh percaya boleh tidak lambat laun blog mereka akan tenggelam di google karena google bisa mendeteksi nya.

So bukan menggurui, untuk copasser makin hati-hati karena begitu dilaporkan oleh yang di copas, maka respons google sangat cepat.
Previous
Next Post »

7 comments

Click here for comments
yoetama
admin
29/3/12 ×

Berita bagus nih dan wajib dibaca, btw saya denger dari yoga kabarnya mas han sakit, apa mungkin karena over optimasi juga ? hehe becanda mas.

Reply
avatar
Subhan
admin
29/3/12 ×

yoi sob, bodi ane kena sandox...:)
kontes seo aja sdh ga ikut lg sob

Reply
avatar
2/4/12 ×

Memang harus waspada gan, google sekarang sedang ngamuk

Reply
avatar
2/4/12 ×

Info yang menarik gan, blog ane juga lagi masa penyembuhan karena di sand box.....

Reply
avatar
newbie
admin
6/5/12 ×

bermanfaat banget nich ilmux...

ane baru dengar teknik click jacking, soalnya ane msh newbie....

hehehehehehe.....

Reply
avatar
pandaanku
admin
7/5/12 ×

wah...ngeri juga sob

Reply
avatar
irwan efendi
admin
28/9/12 ×

info yang sangat bagus untuk blogger

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment