Kontes Seo dan Backlinks Indeks

Ajang kontes seo adalah salah satu sarana untuk belajar seo secara langsung selain dapat pengalaman tentunya, karena melalui mengikuti kontes seo kita terpacu adrenalin dan menganalisa kinerja kita sendiri. Setelah mengikuti kontes seo pastinya kita juga bisa dapat relasi dan juga mengkoreksi optimasi web atau blog kita. Untuk kontes seo biasanya yang paling memegang peranan agar bagus di serp mesin pencari google adalah backlinks atau segi off page seo.

Masalah sebenarnya dari mengikuti ajang kontes seo adalah indeks backlink, setiap peserta pastinya tidak perlu di ajari lagi untuk mencari backlink karena semuanya pasti sudah tau. Kebanyakan backlink setiap peserta hampir sama mengingat kita bisa saling intip backlinks kontestan masing-masing. Yang membedakan backlink setiap peserta mungkin hanya di relasi atau jaringan website/ blog mereka lainnya, kalau untuk blog dummies gratis juga biasanya sama, so sekedar saran sedikit dari ane adalah perbanyak teman atau relasi webmaster atau blogger yang males atau tidak doyan ikut kontes seo, kenapa? karena jika teman terlalu banyak dari yang hobi ikut kontes seo maka untuk meminta support link kita agak gimana gitu.

Biasanya sebuah kontes seo ketika diawal permulaan maka serp akan selalu goyang karena indeks google belum begitu banyak untuk sebuah keyword tersebut. Namun di akhir waktu kontes seo sering akan ada fenomena serp menjadi sulit untuk berubah walau hanya satu tingkat. Hal ini disebabkan indeks di google sudah banyak ditambah setiap peserta pastinya akan mengeluarkan segenap kemampuannya, terutama yang berada di serp 10 lebih karena hanya dua pilihan (kalau di medan perang dulu hidup atau mati), jadi juara (dengan spekulasinya) atau masuk sandbox sekalian.

Jika hampir sama jumlahnya, malah ada yang lebih sedikit, lalu kenapa bisa lebih bagus di serp. Seperti ane bilang bahwa indeks backlinks yang menentukan, apakah backlink yang sudah kita cari selama ini sudah di indeks bagus oleh google, so ane sebagai newbie coba ulas sedikit kiat bagaimana agar backlink kita di indeks lebih baik lagi, btw kontes seo Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia masih berjalan nih.

1. Memakai submit website di Imtalk dot org

2. Submit di freebacklinktool dot com

3. Submit di Pingler

4. Buat artikel baru (bisa beda topik) lalu selipkan anchor link yang akan di optimasi.

5. Optimasi Artikel baru tersebut, biar ga repot bisa submit di social monkee atau layanan fast free backlink lainnya.

6. Edit Posting yang akan di optimasi (untuk memancing mesin pencari google) karena sekarang google sensitif dengan perubahan di suatu blog, beda lagi kalo bicara mesin telusur nyahoo.

7. Komentar auto approve atau shoutbox

8. Massping seluruh backlinks kita, bisa di lakukan sejak dini yaitu alamat link profile, blog dummies dll kita di save dari sekarang. Jika ribet bisa juga cek backlink artikel yang akan kita optimasim (bisa melalui backlink watch), copy seluruhnya dan jadikan sebuah feed. Agan bisa memanfaatkan "RSS Feed Generator Creator dari >massping bulkping. Kadang cukup sulit untuk mengcopy backlink kita dari backlink watch tadi, maka alternatif terbaik adalah dari "google webmaster tools". Disana ada menu "your site on the web" (situs anda di web) lalu klik "link to your site". Pilih link yang sedang di optimasi, maka akan tampil seluruh traffic yang kita dapat dan juga backlinknya. Jangan pikirkan dulu "dofollow" atau "nofollow" karena intinya kita ingin agar backlink kita di reindeks oleh google.

Lalu klik download "more sample link" silahkan buka sebagai excel, copy alamat backlink_backlink tersebut dan mulai membuat sebuah rss feed melalui bulkping tadi. Silahkan isi sluruh formnya dan di kolom "url links" isikan hasil download dari google webmaster itu, klik "Create RSS Feed" and done alamat feed kita sudah jadi, and mulai submit alamat feed itu di layanan submit rss feed.

Sementara itu dulu, ini hanya share ala newbie, so jika masih ada kekurangan mohon sudi kiranya untuk menambahkan di komentar, thanks
Previous
Next Post »

8 comments

Click here for comments
3/4/12 ×

Pada intinya sistem SEO dan Backlinks perlu kerja keras dan waktu, tidak ada cara yang instan.

Reply
avatar
8/4/12 ×

terbkti ya gan, baru 3 hari posting udah di top 1 google kontes seo honda...hehe
mantap nih, boleh minta FBnya gan..

Reply
avatar
SEO
admin
8/4/12 ×

memang top nich adminnya...
masternya blogcepot nich...

salam kenal mastah....

Reply
avatar
Subhan
admin
8/4/12 ×

@peluang usaha: yoi sob..:)
@opick dan seo: ga juga gan, ini cuma pengaruh honeymoon aja kayaknya..

Reply
avatar
14/4/12 ×

makasih infonya bro... jadi tambah ilmu neh gara2 berkunjung kemari.

Reply
avatar
25/4/12 ×

Backlink efektif yaitu dari komentar sebab dari situ juga, kita dapet backlink, selain itu gunakan Traffic Excange sayangnya Google Adsense tidak menyukainya hehe.

Cara pilih yang selektif.

Reply
avatar
26/5/12 ×

Wahh,,mantef tuh bang..heee

Reply
avatar
Cambiaso
admin
4/6/12 ×

Selamat bertanding buat para kontestan .

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment