Hal sepele di bisnis online tapi berpengaruh

Semakin banyak bisnis online saat ini tentunya membuat semarak dan prospek cerah bagi pelakunya. Semua pasti tau kalo bisnis online berarti fokus memasarkan/ menjual produk secara online atau internet. Sehubungan dengan itu sudah pasti berbagai macam sarana harus bisa di manfaatkan seperti sosial network, landing page produk, web maupun blog.

Landing page berupa mini site memang terkenal cukup seo friendly namun jika tidak ada sarana pembantu seperti blog or sosial network sebagai perantara serasa hambar, karena calon pembeli apalagi yang baru mengenal produk kita pasti membutuhkan informasi lanjutan seperti tanya jawab.

Untuk blog atau website alangkah baiknya jika memakai hosting dan domain profesional/ berbayar, karena ada efek terlihat keseriusan kita di bisnis tersebut. Namun blog gratisan pun nggak masalah selama bisa menunjukkan profesionalisme kita. Biasanya blog bisnis haruslah menampilkan info kita selengkap-lengkapnya karena akan menimbulkan rasa kepercayaan bagi calon pelanggan.

Tapi ada juga blog bisnis yang hanya menampilkan no rekening bank serta no hp, so calon pelanggan masih ragu dan was2 karena kita tahu di internet masih banyak manipulasinya. Maka dari itu saran saya, jika anda serius dengan usaha online anda sebaiknya tampilkanlah info lengkap sobat.

Saran ane ini karena saya mengibaratkan sebagai calon pelanggan anda, mungkin calon customer lain merasakan hal seperti ini. Okelah anggap saja hal di atas sudah dilakukan, namun masih ada satu hal yang mungkin terlupakan bagi pelaku bisnis online, sepele sih cuma efeknya luar biasa bagi kemajuan dan rasa kepercayaan calon pembeli terutama bagi web bisnis kita.

Apa itu? Yaitu Profile, yah mungkin info anda sudah lengkap namun terasa hambar jika tidak ada foto profile kita. Saya sering menemukan blog bisnis yang tidak ada foto profilenya dan saya rasa kurang bagus. Memang profile pic sepele tapi ada efek psikologi bagi pengunjung, serasa sudah akrab, jangankan blog bisnis, blog biasapun jika ada fotonya semakin mantab.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
30/12/11 ×

benar sekali dengan profile kita calon pelanggan dapat mengenal kita lebih dalam dalam dan timbul kepercayaan

Congrats bro buatblogKangroes you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment