Cara serp google di bulan november 2011

Sejak akhir bulan oktober dan di awal bulan nov 2011 ini mungkin para pelaku seo khususnya di indonesia sedikit di buat bingung oleh cara serp mesin pencari google, karena perbedaan serpnya cukup mencolok terihat. Para blogger yang sedang ikut kontes seo juga pasti merasakan hal tersebut.

Setelah iseng sedikit keluyuran ke website senior2 seo dunia, benar saja bahwa algoritma google panda versi terbaru menambah porsi untuk peringkat hasil serp pencarian berdasarkan update terbaru dari web or blog. Bahkan sebagian mengatakan nilai update (fresh content) yang memengaruhi hasil pencarian di google bisa mencapai 35%, google menampilkan alternative pencarian berdasarkan berapa lama (waktu) artikel itu di post plus yang paling baru.

Menurut pendapat saya hal ini ada benarnya, bahkan nilai authority weblog bisa kalah oleh unik fresh content walaupun artikel unik dan terbaru tersebut melalui blog dummies, kalau dulu "update + fresh backlinks" lebih memegang peranan untuk hasil serp. Backlink tetap perlu mengingat artikel unik terbaru/ fresh tersebut akan melonjak di serp hanya bersifat sementara kalau tidak di suntik backlink sama sekali.

Sampai kapan algoritma ini di pakai? jika hal ini terus berlanjut bisa di pastikan web sosial media akan merajainya karena kita tau sosial medialah yang memiliki banyak update artikelnya. Lalu gimana jika ikut kontes seo? Bisa dipastikan akan membuat kecewa kita yang sudah cari backlink susah payah tapi dipatahkan hanya oleh artikel terbaru pesaing dan tidak memiliki backlink. Saya sendiri lagi coba trik baru juga dan ngetes sendiri ala gue dan belum berani posting cara efektif mengatasi algoritma di blog ini mengingat belum terbukti.

Bagi pelaku seo indonesia bolehlah share dikit ilmunya ke kita2 atau kasih masukan trik apa yang harus di gunakan untuk mengakalinya.
Previous
Next Post »

5 comments

Click here for comments
Kang Yusup
admin
16/11/11 ×

waduh, tambah ribet aja kayaknya nih sob,,,
Yang dimaksud fresh itu, artikel baru walaupun hasil copas, atau artikel baru yang karya sendiri ??

Reply
avatar
Subhan
admin
16/11/11 ×

Kayaknya hasil copas kalo dipost di blog yg memiliki seo onpage dan autority kuat or sosial media terkenal juga bagus sob, hal ini sudah saya test dari copas info kontes century 21 dan ane post di blog dummy.

Kalo blog biasa, unik content yg kuat mempengaruhi.

Reply
avatar
gchangetok
admin
19/11/11 ×

saya juga merasakan akibat dari update serp ini gan, semua post gak tau nangkring di page berapa nya google. Bakal suram ni kalo gini gan buat blog atau web yang udah lama

Reply
avatar
21/11/11 ×

membingungkan juga yah algoritma google Gan. biasanya udh di hlman 1 eh tiba2 turun lagi, trus yg naik malah yg sblumnya gak di halaman 1 atau 2. jadi bingung nih :(
salam kenal Gan.

Reply
avatar
gchangetok
admin
30/12/11 ×

ternyata google dance mampir di blog ane sob. gara-gara artikel kena copas. sedikit saran silahkan klik link saya di atas..trims

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment