3 Tips sederhana mengejar serp google

Seperti kita ketahui bahwa SEO itu luas dan akan selalu berkembang. Saya sangat tidak sependapat dengan blogger yang mengatakan "banyak tips teori seo yang menyesatkan". Ane sangat menghargai blog yg berbagi tips seo, karena biasanya itu berdasarkan pengalaman mereka, so tinggal kitanya memilah mana yang terbaik. Bahkan ane juga lebih menghargai blogger yang minim pengalaman tapi mau berbagi daripada blogger yang kaya pengalaman tapi tidak mau berbagi trik seo.

Ada tips seo sedikit bagi sobat pemula jika ikut di kontes seo:

A. Bertahan di serp google saat sudah bagus di ajang kontes seo itu tidak mudah, lebih di butuhkan mental di sini karena tingkat tekanannya kuat. Harus tenang dan enjoy menghadapinya. Lalu bagaimana jika kita tidak setiap hari optimasi?? Misanya mau liburan 1 minggu lebih, solusinya kita kudu perbanyak submit artikel, directory dan komentar yg di moderasi, sehingga saat kita libur optimasi akan tetap berjalan (jika link kita di approved).

B. Boost serp, berat memang jika indeks artikel kita kurang bagus. Bagian ini pastinya sudah banyak yang tau (cari backlink sebanyak mungkin) agan bisa cek backlink pemenang kontes seo sebelumnya.

C. Stuck position, yah artikel kita stuck posisinya di serp google, ini memang berat kadang bisa membuat sebagian jadi prustasi. Kadang kita merasa sudah banyak melakukan optimasi cari backlink tapi tidak ada perubahan di serpnya.
Solusinya sedikit dari ane yaitu optimasi melalui IP address yang belum pernah sama sekali kita pakai. Trik ini maksudnya, coba agan optimasi sebanyak mungkin cari backlink dari komputer teman misalnya, atau dari warnet yang belum pernah di kunjungi sebelumnya.

Ini saja teori basi dari saya, artikel ini lebih ke "my editorial" atau pendapat saya pribadi so jangan terlalu percaya, ok.
Previous
Next Post »

18 comments

Click here for comments
Mas Sugeng
admin
26/10/11 ×

Gan saya mau nanya nih, kalau blog baru ikutan kontes SEO bisa bersaing ga ya? Terus agar blog baru saya cepat terindex yahoo gimana caranya ya? Soalnya jurinya Google sama yahoo..! Mohon bantuannya gan!

Reply
avatar
Subhan
admin
26/10/11 ×

Sepertinya sulit gan, tapi ikut kontes seo u/blog baru sgt bagus untuk mempercepat kekuatan seo blog baru itu. Mengenai yahoo saya sendiri awam gan, blog ini aja susahnya minta ampun kalo di yahoo.
Jalan satu2nya beli domain.

Reply
avatar
Unknown
admin
26/10/11 ×

Untuk poin yang ketiga perlu dicoba nich.Apalagi jika sudah dibanned ip-nya oleh siempunya blog yang dispam. Ganti email dan ganti akun.Wakakak...

Reply
avatar
Unknown
admin
28/10/11 ×

Gan Aan ane punya masalah nich...Ane cek posisi serp dalam waktu yang sama tapi hasil antara safari, firefox, dan opera kok beda-beda ya. Yang bener yang mana sih ya ?

Reply
avatar
Subhan
admin
28/10/11 ×

Wah ane juga kurang tau gan asep, mungkin karena serp belum stabil aja.

Reply
avatar
Unknown
admin
29/10/11 ×

Iya nich udah ane coba antara opera dengan firefox. Ane hapus semua histori and ane matikan netbook ane trus ane nyalakan lagi. Ternyata hasilnya beda. Lha agan sendiri pake browser apa gan ?

Reply
avatar
yoetama
admin
31/10/11 ×

katanya sih klo yahoo lebih gampang cari backlink, tapi belum tentu backlink itu dianggap oleh google, yang jelas sekarang tambah bingung bing & yahoo gabung (blog ane cuma 1 artikel yang ada di bing)

Reply
avatar
Subhan
admin
2/11/11 ×

Yahoo mengandalkan indeks dari bing, sedangkan bing sangat menyukai web-web besar, keyword incaran di nama domain, menu di weblog, keyword density di artikel yang bisa mencapai 7% s/d 8%. Jika nerapin bomb keyword di artikel s/d 8% maka sangat tidak bagus di google bahkan bisa di sanbox. Itulah serba salahnya.

Reply
avatar
Donor Ilmu
admin
4/11/11 ×

Sip sekali Tutorial SEO Blogger nya.....

Reply
avatar
kojino
admin
9/11/11 ×

pengen bisa seo.. tapi kok gag mudeng2 saya gan...

Reply
avatar
10/11/11 ×

wah pingin memperdalam ilmu seonya ama agan2 semua..salam kenal gan.

Reply
avatar
10/11/11 ×

terimakasih gan atas artikel2 yg ngebahas ilmu seo nya...aku ini masih newbie gan..mohon bombingannya gan...

Reply
avatar
Agus Setya
admin
10/11/11 ×

ikut menyimak artikel, pasti berguna suatu saat nanti, thks gan

Reply
avatar
14/11/11 ×

Makasih infonya gan... Akan coba saya terapkan di blog saya. Mudah2an manjur.

Reply
avatar
ray TKJ
admin
14/11/11 ×

KAYANYA MASIH KURANG HANYA DENGAN 3 TIPS..APALAGI DI SAAT KONTES SEO !!!

Reply
avatar
Subhan
admin
14/11/11 ×

thx 4 kunjungannya, yah namanya juga masih newbie jadi harap maklum aja. Ini kan belajar seo versi gue dan setiap orang pasti ada analisanya sendiri.

Reply
avatar
17/11/11 ×

emg puyeng gan kl ngomongin SEO ma SERP, tapi justru itu yg bikin ane stay tunned n ga bosen2 ngeblog..banyaknya hal yang ga ane tau malah justru bikin ane jadi tambah penasaran gan. btw, tengs buat share gan.. ☺

Reply
avatar
19/9/12 ×

Ane paling ga bisa mempertahankan SERP dan menaikkan SERP, apalagi nurunin SERP lawan,, hhe,,

dan yg paling ane gedek ya bieng ama nyaho,, amit2 susahnya,, hhe

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment