Cara Google panda update terbongkar

Di lihat dari judulnya google panda uddate terbongkar, mungkin terlihat lebay/ berlebihan. Namun itulah seo ibarat iklan, seperti kita ketahui hampir semua iklan pasti lebay, kalo tidak berlebihan sedikit orang tertarik dengan apa yang ditawarkan.

Di sinilah kita melatih advertising melalui judul post, asal isinya masih ada hubungannya dengan judul post kita. Back to topik, ternyata google panda mengupdate pagerank per 2 bulan 1x. Kok saya berani menulis kalau google panda update dua bulan sekali?.

Yah lagi2 bcoz analisa/ pengalaman penulis sendiri, blog ini naik kelas prnya di-bulan juni 2011 dari pr 0 ke pr 3 'n sudah saya tulis di posting update google panda updade pagerank google 2011. Sekarang bulan 8-2011 naik jadi pr4 berarti berselang cuma 2 bulan. Memang nilai pr blog bukan segalanya, tapi semakin tinggi pr blog semakin mudah di index dan tampil diserp. Bertolak belakang dengan yahoo yang tidak mengenal pr, blog inipun sangat buruk di serp yahoo.

Hal yang mempengaruhi pr naik menurut pendapat gue ialah:

A. Tulis artikel apa adanya, bukan copas. Jika copas tetap tampilkan link sumbernya karena masih di anggap google sebagai tautan, siempu artikel juga senang. Takut link keluar? Sobat bisa membuat linknya jadi nofolow, toh si narasumber tetap senang apalagi posting kamu terkenal, otomatis blognya si sumber artikel juga ngetop.

B. Artikel banyak yang bertautan satu sama lain, ini juga saya lakukan pada saat bulan juli kemarin.

C. Saya sangat sependapat dengan sebagian master blogger bahwa rutin update posting tidak begitu mempengaruhi. Terbukti saat saya nulis post di bulan januari tentang merubah tag h1 PRnya 0 dan baru nulis lagi di bulan juni berarti vakum 5 bulan.

Biasanya artikel yang di tulis saat google update pr sangat baik serpnya, jadi bersukurlah siapa yg nulis artikel kontes seo di awal agustus ini.
Previous
Next Post »

17 comments

Click here for comments
Veda
admin
14/8/11 ×

Mau tanya Boss, klo bikin blog download-an wallpaper tu gmn ya optimasinya? Krn kan hampir smua gambarnya copas (ambil dr google. Mohon bantuannya Master, hehe...

Reply
avatar
adetruna
admin
15/8/11 ×

blog ini mengelabui saya... kirain bukan platform Blogspot :)

Artikel sedikit membuka wahana ttg rutinitas membuat artikel ...

tapi saya sudah kadung semangat 1 hari 1 artikel :) *doakan sya supaya ttp konsisten ya sob ??

Reply
avatar
15/8/11 ×

Makasih gan tipsnya... semoga bermanfaat.

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
16/8/11 ×

@veda: jgn pggl master ah, sama aja kita sob. Ok menurut pendapat sy usahakan gambarnya didownload dulu, renama dengan keyword yg diinginkan terus diupload lg kepostingan (otomatis ke server picasa milik google jg, kalo takut limit bandwicthnya jd gede, buat aja akun blogger lagi lalu upload disana 'n ambil link gambarnya)
@adetruna: ok sobat tetap semangat, lam kenal
@obat keputihan: thanks sdh mampir..

Reply
avatar
nova
admin
17/8/11 ×

Wah semakin buka wawasan buat newbie kaya saya .. salam kenal ya sob,,

Reply
avatar
17/8/11 ×

Mantap nih infonya...terima Kasih Bos

Reply
avatar
18/8/11 ×

owh, gitu yaa sob? ckck, jarang update malah dapat PR 4 dr mbah google, keyen deh.. :P

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
19/8/11 ×

@nova: lam kenal juga sob..
all: wah...para master pada mampir nih, thanks 4 kunjungannya brothers..:)

Reply
avatar
Adiyansyah
admin
21/8/11 ×

Kalo saya malah turun pr nya

Reply
avatar
23/9/11 ×

Wah master membagikan ilmu. Thanks sob sharenya.

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
23/9/11 ×

Turut prihatin atas artikel yg kena sanboxnya gan..

Reply
avatar
wawan
admin
28/9/11 ×

sepertinya ini info yang menarik.thx ya gan infonya.

Reply
avatar
obat alami
admin
5/10/11 ×

Jadi kira2 awal update pr itu tiap awal bulan ya gan? berdasatkan pengalaman agan taip tanggal berapa gan?

Oya, kalau penyebab PR turun naik itu apa ya gan? blog saya sempet naik PR 3, lalu 2, 0, 3 lagi, sekarang jadi 1 lagi...

itu kira2 apa penyebabnya ya gan? trepik padahal stabil.

Tq gan

Reply
avatar
IZAL
admin
10/12/11 ×

makasih tipsnya bang...

Reply
avatar
madjongke
admin
10/2/12 ×

Masalah google panda, saya lebih suka yang sekarang. Karena yang terpenting adalah kepuasan para pengunjung bukan artikel yg terlalu kebanyakan kata kunci.

Reply
avatar
Ratno38
admin
22/10/12 ×

Setuju sob, rajin posting gak mempengaruhi pr, ane waktu rajin posting pr jeblok, ane vacum setengah tahun pr malah bagus..
Kalau ane yang penting pengunjung banyak aja dech..
Kalo lagi bw mampir ya sob..

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment