Tahap awal ikut kontes seo

Seo atau search engine optimization adalah topik di internet yang selalu hangat dibicarakan di internet. Di dunia maya menurut saya ada tiga hal besar yang tidak akan punah diperbincangkan yaitu pornography, internet marketing dan seo.

Seo menurut saya berarti link building untuk mendapat backlink, boleh saja algoritma sebuah search engine berubah-ubah tiap waktu tapi tetap saja yang memegang peranan kuat untuk seo atau optimal si serp adalah backlink.

Kontes seo salah satu strategi internet marketing cukup penomenal dan berpengaruh beberapa tahun belakangan. Sebuah kontes seo bagi saya berarti "kontes strategi mencari backlink" baik waktu, kualitas backlink dan konsitensi. Kadang harus dibedakan juga yang mana kontes seo dan kontes artikel.

Kontes seo tidak hanya menarik minat para pelaku internet marketing, tapi juga magnet dikalangan blogosphere. Apalagi bagi para narablog yang memiliki jiwa berkompetisi/bersaing. Selain itu dengan mengikuti sebuah ajang kontes seo kita bisa lebih mengasah kepekaan akan arti seo.

Bagi kita yang ingin mengikuti ajang kontes seo berarti siap tempur, baik segi waktu, trik dan konsistensinya. Jika kamu baru pertama kali mengikuti ajang seperti ini, jika tidak ada daya juang tinggi jangan harap bisa menang dari orang yang pernah mengikuti sebuah kontes seo, why?.

Ini bukan vonis dan bukan berarti kamu tidak bisa menang, tapi coba kita buat perbandingan. Sebuah weblog yang baru mengikuti kontes seo kemungkinan hanya memiliki backlink standar yaitu submit rss, directories dan komentar ala kadarnya.

Sedangkan peserta yang pernah mengikuti ajang kontes, bisa dipastikan mereka memiliki backlink cukup lumayan. Kamu bisa menang, tapi membutuhkan kerja ekstra untuk mengejar ketinggalan backlink dari orang yang pernah ikut.

Saran saya bagi yang pertama kali ikut kontes seo:
1. Ikuti kontes seo jangka panjang
2. Link building jangan hanya artikel tapi juga homepage-nya
3. Ikuti semua forum dofollow yang membolehkan signature, ini aset untuk ajang kontes berikutnya.
Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
Ego Dasa
admin
26/11/10 ×

makasih banyak atas infonya.biasanya kalau kita menang kontes seo itu apa hadiahnya?salam kenal.

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
26/11/10 ×

tergantung panitiannya sob, biasanya uang hadiahnya dan lagi peserta kontes rata2 lebih tertarik dengan uang.

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
27/11/10 ×

sob saputra bisa aja, saya masih pemula juga, cuma iseng aja nulis, itupun standar karena sudah banyak yang tau hal ini

Reply
avatar
Januardi
admin
5/12/10 ×

Asslykm..wah...mas aan lgi sbuk ni kyk y blakangan ini..kok jrng update, apa sbuk link building mas..he..he..ya..bgitu sh kyk y klw seo tu..y..sbuk cri backlink, entah mengapa sy sendiri kok msh blum tergerak utk ikut konter seo,..mungkin krn krng y wkt..plus traffick blog yg msh rendh..itu sbb y koment d blogspot slalu pki public profil, gx pki URL. Ya..keep moving aj lh mas..moga2 aj..bsa menang d salh stu kontes yg d ikuti..

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment