Strategi mengikuti kontes seo

Melanjutkan postingan tahap awal kontes seo, sebelum berburu backlink hal yang sangat penting dan krusial untuk mengikuti kontes seo adalah "strategi", saya belum pernah menang di kompetisi "seo" tapi dari analisa pengalaman. Apa saja strateginya??

Urutannya yaitu, minggu pertama (dari tggl posting) lakukan link building sedikit saja, minggu kedua silahkan cari backlink sebanyak mungkin, minggu ketiga stop (minimal 3-4 hari), Seperti itu berulang.

A. Minggu ke-1

1. Buat artikel senatural mungkin dan minimal 300 s/d 500 kata (bukan karakter).

2. Langsung submit artikel dalam dan luar negeri (free submit dari luar membutuhkan seleksi dan menolak jika ada artikel yang mirip), jadi biar tidak keduluan dari pesaing kita.



B. Minggu ke-2 (ini saatnya berburu backlink sebanyak mungkin)

1. Daftar dibanyak forum, buat profile dan signature ke link kontes kita. Kalau bingung cek saja backlink dari kompetitor kita dengan backlink cheker.

2. Buat post pendukung dari blog kita yg lain (wp, bravejournal, squidoo, hubpage, etc) dan ngelink ke link kontes kita. Jangan sama isi postnya (hanya link).

3. Submit rss dan directory sebanyak mungkin (dofollow).

4. Komentar di auto approve komentar (jangan copy paste komentar dan hanya "great post" nice blog") karena bisa ketangkap sama anti spam

C. Minggu ke-3

Sebenarnya ini masa rehat kita, tapi jika ingin bangun backlink ga masalah, cuma cari yang membutuhkan moderasi (jadi cadangan kalau di aprove komentar kita).

Terus seperti itu dan ketika mendekati tanggal final kontes, harus istirahat 3 s/d 4 hari lalu optimasi lagi. Misalnya 7 hari sebelum final, kita vakum cari backlink 3 hari dan 4 hari mendekati final optimasi lagi sampai akhir. Disinilah saatnya komentar ke blog auto submit dan posting di seluruh forum kita.

Catatan: ingat forum adalah aset, signaturenya bisa kita rubah ke kontes berikutnya, jadi jaga sebisa mungkin jangan sampai di banned.
Previous
Next Post »

6 comments

Click here for comments
Hans Ganteng
admin
30/11/10 ×

Sebenarnya komentar ini melanjutkan artikel diatas, berhubung ngeblog dari hp/mobile jadi keterbatasan karakter.

Masa rehat/vakum itu istilahnya google/ SE lain meng-kalkulasi or merekap backlink kita, dan disaat optimasi lagi setelah masa istirahat maka akan nge-boost serp kita.

Serp search engine bisa berubah kapanpun, jadi jangan takut jika link kita tidak ada di 1000 besar. Jika terus optimasi bisa berubah langsung ke 600 dan atau kebelasan. Tapi bisa juga dari belasan atau dua puluhan menjadi hilang sama sekali jika kita over optimasi.

Reply
avatar
Anonim
admin
30/6/11 ×

makasih mas udah ngasih gambaran SEO, posting artikel SEO yang lain dong. Terus terang artikel diatas bermanfaat, meskipun saya juga newbie yang masih belajar SEO. Sukses :)

Reply
avatar
1/7/11 ×

terimakasih banyak kawan, salam sukses ,,bermanfaat sekali bagi pemula seperti saya

Reply
avatar
Hans Ganteng
admin
2/7/11 ×

Thanks all telah mampir ke blog ini..:)

Reply
avatar
adetruna
admin
8/7/11 ×

apakabar? sudah dapat kerja blm? Sukses buat 'Tutorial Seo Blogger'

Reply
avatar
muarra
admin
20/5/12 ×

bagus sekali artikelnya untuk para newbie seperti saya ini, tapi banyak istilah yang masih saya belum faham nih nanti saya cari tahu aja,, tahnks bos,,

Reply
avatar
Poskan Komentar
Thanks for your comment