Membangun Backlink dari komentar

Bagi para blogger yang ingin mentenarkan blognya, pasti membutuhkan link building atau mencari backlink. Baik itu blogger yang suka seo ataupun yang kurang peduli akan seo atau search engine optimization.



Mencari backlink banyak caranya, bisa submit artikel, submit RSS, membuat dummies blog dan lens page (squidoo, hubpage, dll), daftar ke forum-forum dan tentunya berkomentar ke blog dofollow.



Dalam berkomentar biasanya mesin wordpress kebanyakan jadi incaran, hal ini karena wordpress sangat kuat pengaruh backlinknya jika kita bisa berkomentar disana apalagi yang memakai plugin seperti comment luv, discuss dll.



Tapi kita juga perlu waspada, karena wordpress mempunyai anti spam yang cukup kejam menurut saya, sebut saja aak kita yaitu akismet. Jadi jika mencari backlink dari komentar, jangan terlalu rutin atau sering dalam sehari.

Selain plugin tersebut, mesin pencari seperti google juga kurang menyukai terlalu rutinnya backlink dari komentar dan bisa-bisa blog atau artikel kita masuk sandbox (hilang dari peredaran sementara).

Sangat sayang kan jika sampai terjadi, apalagi sobat yang sedang ikut kontes seo, salah satunya kontes seo yang sedang hangat dan masih berlangsung hingga september 2012 Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia.

Artikel ini hanya pengingat saja, para blogger kawakan/bulukan atau senior pasti sudah tahu akan hal ini. Selamat berjuang saja bagi yang sedang mengikuti kontes seonya, dan selamat membangun blog bagi yang sedang mengembangkan blognya atau blog baru, seperti blog saya ini yang masih bayi dan muda, karena salah satu blog lama kesayangan saya masih di non aktifkan oleh blogger, mudah2an diaktifin lagi.
Previous
Next Post »

14 comments

Click here for comments
Ahmad Subhan
admin
25/11/10 ×

hi evelina, it's very nice for your visiting. I've look at your profile n' you've much blog. But why you don't have follower widget bcoz I wanna follow you, keep friendship okay :)

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
27/11/10 ×

sebenarnya nggak juga rekan saputra, maksimal itu 100 komentar sehari. Komentar menjadi rawan di banned ketika kita berkomentar sering dengan kata2 yang sama dalam sehari.

Jadi berkomentarlah sesuai topic, walau bukan dengan kata "great post, nice post" dll, tapi jika sama (copas dalam sehari, ini yang jadi bahaya).

Satu lagi, hindari sebisa mungkin komentar dengan menanam link di area teks (kolom komentar), walau owner blog oke2 aja tapi ini jelek efeknya di search engine.

Perbanyak komen di wordpress atau mesin wp lah (kalo domai berbayar) ini memberikan kekuatan backlink. Tapi cek dibagian bawah blog itu, kalo ada tulisan "blog ini memakai wp anti spam" nah harus lebih hati-hati.
thanks

Reply
avatar
Mas Zuhdi
admin
29/11/10 ×

Makasih tanggapannya, aku ingin bertanya satu lagi ya... kalo wordpress dgn domain pribadi udah jaminan aman ga' bakal dibanned ga' ama wordpress..., aq pernah domain wordpress aku pki kontes SEO eh dibanned ampe 2x trus yang terakhir hilang selamanya??

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
29/11/10 ×

setau gue pakai hosting gratis wp tetap rawan sob u/ikut kontes kecuali lo hosting berbayar & instal mesin wp baru aman, intinya di hosting sob, walau pk domain berbayar tp kan hostnya gratis

Kita tau pk wp gratis paling anti pasang banner & iklan nah syarat ikut konteskan rata2 pasang banner

Reply
avatar
Mas Zuhdi
admin
30/11/10 ×

Makasih banyak tanggapannya, saya jadi tahu sekarang, anda memang ahlinya bro...senang punya parter blogger sepertimu, :-D

Ok aku segera beli domain dan hosting deh...

SaputraMZ.com dan 35.000 orang lainnya menyukai ini! (~.^),V..

Reply
avatar
Media Update
admin
30/3/11 ×

Terima kasih mengenai tips membangun backlinknya gan..semoga bermanfaat artikel ini untuk semua..

Reply
avatar
tukangpoto
admin
28/7/11 ×

Tanggapan terhadap komen yang masuknya keren,mas. Sangat informatif terima kasih atas sharingnya :)

Reply
avatar
29/7/11 ×

Lansung di tanggapi kan, ga' nyangka blognya sederhana tapi didalamnya banyak ilmu SEO yang Rauuarrr biiasaaa :)

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
29/7/11 ×

@media update: thanks sudah mampir sob..:)
@tukangfoto: bisa aja agan nih,thx sdh berkunjung..:)
@toko online baru: lam kenal sob, sukses buka tokonya,mau ajak2 juga boleh..:)

Reply
avatar
30/7/11 ×

Silahkan kalau mau ikut menjualkan produk saya gan, anda ahli SEO ahli promosi pasti laku keras dagangannya :)

Reply
avatar
Anonim
admin
30/7/11 ×

Silahkan saja kalau mau ikut jualin produk saya, bisa diatur harga special buat mas Hans Ganteng, Harga Jual terserah Mas Sendiri :)

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
30/7/11 ×

thanks sob, saya hanya blogger pemula seperti yg ada di profile saya. Saya menulis tentang seo karena saya memang suka seo dan berdasarkan analisa saja..:)

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
30/7/11 ×

Btw itu tawaran yg menggiurkan...thanks sob atas tawarannya..

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment