Jangan merubah judul post ke tag h1

Merubah judul post ke tag h1 adalah salah satu trik pengoptimalan artikel di blog kita dan masih banyak para blogger yang menggunakannya, ini tentunya trik seo agar postingan lebih optimal. Menurut pakar seo blogger indonesia, trik seo terbagi beberapa golongan yaitu whitehat seo, greyhat seo, bluehat seo dan blackhat seo.

Kembali lagi ketopik, nah trik seo merubah judul post ke h1 sebenarnya cukup manjur, cuma cara menerapkannya harus super hati-hati karena search engine menginginkan hanya ada tag h1 di halaman web atau blog yaitu sebagai judul/nama utama, apabila ada lebih dari satu maka trik ini malah menenggelamkan blog kita sendiri dari mesin pencari.
Jika kita merubah judul posting ke h1 maka akan ada lebih dari 1 tag h1 diblog kita, misalnya kita tampilkan di homepage 2 postingan, maka tag h1 nya ada 3, lalu jika menampilkan artikelnya maka ada 2 tag h1.

Begitu juga saat tampil di single post (permalink artikel), judul post kita akan jadi H1 dan tentunya kita harus menyiapkan H2 pengganti judul post (jika di homepage judul postnya H2), atau H3 jika judul post di homepagenya memakai H3.

Sebenarnya ada trik untuk bisa otomatis H1 pada judul post saat di single posting, dan judul blog tidak memakai H1 lagi. Begitu juga saat di homepage, di judul blog balik lagi ke H1 dan di judul artikel akan kembali lagi ke H2 atau H3.

Jika cara seperti itu sudah di terapkan, maka artikel post kamu akan lebih seo/optimal. Lalu kenapa di judul postingan ini jangan merubah judul post ke H1??, yah itu karena betapa sensitifnya jika kita salah menerapkannya, dan juga ini merupakan salah satu trik biar pada penasaran.
Blog tutorial seo blogger ini sudah memakai trik diatas, maybe next time akan di posting mengenai cara membuatnya.

Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
10/12/10 ×

bung ajari cara yang paling mudah untuk mengganti tag h1 di template bloger bawaan

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
10/12/10 ×

sebenarnya sudah lama saya ingin posting trik ini, bahkan masih ada didraft posting saya. Cuma ini membutuhkan melalui PC dan saya jarang posting dari PC tapi dari HP, so kalau ada waktu pasti saya posting tentang ini, thanks

Reply
avatar
11/4/11 ×

saya malah H1 semua mungkin harus dirubah

Reply
avatar
ATM
admin
19/8/11 ×

Walah, semua yang kode h sudah saya rubah jadi h1. saya cuma baca artikel saja , masih awam ttg SEO. Makanya bolak-balik trus ke blog SEO.

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment