Toko Online Amazon dengan Associate-O-Matic

Affiliasi amazon adalah salah satu favorite dari para pemburu dollar di dunia online internet. Banyak cara untuk memasang produk amazon, mulai dari widget, link, banner dan lainnya. Mengenai website toko online, Sebenarnya amazon sudah menyediakan sarananya yaitu amazon astore, simple dan anda hanya pasang kategori dan produknya, selesai dan jadi. Namun jika memakai domain sendiri tentunya makin bagus, salah satu script dan program bagus adalah AOM (Associate-O-Matic), bagaimana cara membuatnya, berikut langkah2 pembuatannya yang sudah saya tes, namun untuk tutorialnya saya ambil dari dari sumber terpercaya: Membangun Toko Online dengan AOM Amazon. Mengenai contohnya, saya sendiri sudah tidak memakai lagi cara ini, mengingat agak perlu ketelitian dalam memasang kategori, sub kategori produk secara spesifik yang berdasarkan kode ASIN. Saya memakai sistem cepat dan tidak memberatkan server dan pada artikel berikutnya akan saya ulas, contoh web amazon terbaru saya bisa dilihat DISINI. Ohya jika anda kesulitan kode ASIN amazon, anda bisa kunjungi web FIND BROWSE NODE, ASIN AMAZON.

Ok balik lagi ke cara instal AOM seperti ini

1. Daftar di Affiliate Amazon, Jika anda belum jadi member Affiliasi Amazon silahkan masuk ke halaman ini ( http://affiliate-program.amazon.com )

2. Langkah kedua adalah menentukan produk apa kira-kira yang akan anda pasarkan nantinya di dalam webstore anda, karena hal ini akan berpengaruh kepada nama domain anda nantinya. Misalkan : anda ingin menjual notebook, maka nama domain yang tepat adalah : www.salenotebook.com contoh

3. Langkah Selanjutnya silahkan anda download script AOM versi Litenya di alamat ini :

http://www.4shared.com/file/vvo5xZHX/Associate-O-Matic_v420_LITE.html

Setelah anda download file AOM diatas, selanjutnya yang anda lakukan adalah:

4. Extract zip file tersebut pada PC anda.

5. Buka aplikasi FTP, umumnya menggunakan File Zilla.

6. Koneksikan ftp anda ke hosting anda ftp server anda.

7. Ubah dan gunakan Transfer Type dengan Binary di Filezilla tersebut.

8. Upload folder /ioncube ke direktori atau folder /public_html atau /htdocs (tergantung server hosting anda namanya). Ulload langsung melalui "file manager cpanel" anda juga bisa.

9. Upload file admin.php, shop.php dan folder /aom ke lokasi direktori dimana anda install AOM sekarang.
- Bagi yang baru pertama kali install AOM ini, anda bisa upload ke direktori /public_html atau /htdocs, atau anda create direktori lagi didalam direktori tersebut, misal /public_html/webstore

10. Jika upload telah selesai, sebelum anda buka website toko online nya, sebaiknya anda login dulu ke control panel nya AOM dengan mengeksekusi file admin.php, ketikan dibrowser anda, misalnya jika di menu admin website saya: www.birthdaypartysupplies.co.cc/admin.php

11. Setelah login dengan memasukan username dan password anda, perhatikan menu Amazon, disana anda diminta untuk memasukan Amazon Access Key ID dan Amazon Secret Access Key. Untuk mendapatkan kode key tersebut anda harus register ke website Amazon Web Services di https://aws-portal.amazon.com/gp/aws/developer/registration/index.html

11a. Masukan email address anda, yaitu email yang biasa anda pakai untuk login ke website associate Amazon atau affiliate Amazon.

11b. Pilih opsi ” I am a returning user, and my password is:” dan masukkan password yang sama seperti anda login ke website affilaite amazon, lalu tekan tombol “Sign in using our secure server”

11c. Masukan nama website (misal: salenotebook) dan url website anda (misal: http://www.salenotebook.com)

11d. Lalu centang “Check here to indicate that you have read and agree to the terms of the Amazon Web Services Customer Agreement.”, dan klik tombol “Continue”

12. Setelah itu, pergi lagi ke home page nya AWS Amazon di http://aws.amazon.com/, lalu dipojok kanan atas ada menu “Your Account”, sorot dan lalu pilih “Access Identifiers”

13. Jika anda diminta masukkan email dan password, lakukan hal yang sama seperti langkah nomor 11a & 11b diatas. Jika berhasil maka anda sudah bisa melihat “Access Key ID” anda dan untuk melihat “Secret Access Key” anda bisa klik text link “+ show” disana.

14. Copy dan paste, kode-kode tersebut ke dalam menu AOM sesuai dengan yang diminta, yaitu Amazon Access Key ID dan Amazon Secret Access Key

15. Lalu klik tombol “Save All Settings” di AOM tersebut.

Selesai, anda sudah berhasil meng-upgrade atau install AOM versi 4.2.0 dan tidak perlu khawatir lagi jika website toko online Amazon anda tidak muncul produk Amazon nantinya. Register ke AWS Amazon hanya perlu dilakukan sekali saja, jadi jika anda memiliki lebih dari satu website toko online Amazon, anda bisa menggunakan kode yang sama tersebut.

Metode untuk menginstal script AOM ini hampir mirip dengan CMS hanya saja perbedaanya terletak pada verifikasi Affiliate number yang harus anda cocokan, karena nantinya jika ada penjualan melalui webstore anda maka anda akan mendapatkan komisinya dari amazon.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
18/9/12 ×

hanya sekedar mampir untuk meramaikan :D


#Salam Sehat

Congrats bro Darmawan Saputra you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Poskan Komentar
Thanks for your comment