Trik Pecah Anchor Keyword cari Backlink

Apa sih maksud judul pecah anchor keyword itu? Maksudnya kita mengoptimasi link yang sama tapi di pecah satu2 saat mencari hyperlink (anchor) backlink kita. Trik ini hanya sebatas analisa saja karena saya sendiri juga selalu lupa menerapkannya.

Sebagai contoh kata kunci dari top 1 oli sintetik mobil-motor indonesia. Kita cari backlink di blog/website yang kuat dengan keyword satu saja, misalnya hanya "indonesia", "mobil" atau "top", bisa di cek di tool seoserp or google. keuntungan memakai trik ini tidak mencolok nyepam bcoz anchornya hanya satu keyword.

Seperti saya ungkap di atas, tips ini belum terbukti bagus bcoz belum ane test, jadi hanya pendapat ane blogger newbie. So jika kebetulan ada master seo nyasar ke artikel ini, ada baiknya kasih pencerahannya sehingga bisa share 'n tukar pendapat.

Ada tips seo dikit khusus kita sebagai sesama pemula di bidang seo, yaitu jangan remehkan keyword synonim/persamaan kata, karena mesin pencari juga membaca synonim seperti layaknya google translate misalnya top (terbaik), satu (1 atau pertama) dsb. Bisa kebayangkan jika blog sobat sudah kuat di keyword synonim.

Bagi rekan netter / blogger yang baru buat website atau blog, ada baiknya merencakan keyword yang kuat untuk blognya dari sekarang agar bagus disaat ada kontes seo, karena kontes seo pasti bakal ada lagi. Keyword kontes seo di indonesia nggak jauh-jauh dari kata "terbaik, murah, indonesia, dahsyat, handal, top" dll, intinya yang bagus2 dah. Bisa buat sebagai deskripsi blog (atur aja biar di deskripsi terlihat manis), usahakan perbanyak kata2 itu didalam artikel post (setiap post ada keyword itu).

So bisa kebayangkan jika blog kita sudah sangat kuat dengan keyword tersebut, jadi akan mudah terindeks di google sehingga otomatis membantu mengoptimasinya, karena artikel kita benar2 terlihat relevan di search engine.
Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
yoetama
admin
31/10/11 ×

haduh dah ganti template lagi ? sempet liat sebelum nya,, yang judul artikel header & desc blog ,, sekarang koq jadi gini ?

Reply
avatar
Den Sinyo
admin
9/11/11 ×

aduh maaf itu kok keluarnya indonesia aja.

indonesia atas itu merujuk ke url ini, sementara indonesia bawah merujuk ke url blog kuat

Reply
avatar
Hans Ganteng
admin
9/11/11 ×

Itu artikelnya nyampur gan, kalo yg merencanakan keyword itu lain lagi dari trik pecah anchor keyword.

Kalo yg pecah anchor keyword itu ya, misal agan mau optimasi keyword "saya cinta kamu" dan ngelink ke " alamat url abcd ". Nah cari di seoserp atau google yg kuat dengan keyword "kamu" atau "saya" (1 phrase keyword) saja.
Dapetin deh backink disana dan tetap ke url abcd (sama)

Reply
avatar
Tatar_adi
admin
14/11/11 ×

iya, makasih banyak ilmunya... ini sangat membantu sekali bagi saya tahap pemula..

Reply
avatar
Poskan Komentar
Thanks for your comment