Sosial bookmark dan directories yang tidak berguna

Mendaftarkan blog kita di banyak directories memang bagus apalagi directory tersebut menganut paham aka aliran dofollow. Selain backlink dapat, blog kita juga akan berpeluang dapat tambahan traffic, sebenarnya fungsi directory blog lebih ke traffic.

Ada sebagian kecil directories yang mengharuskan memasang reciprocal link, yah seperti link exchange dengan blog yang kita daftarkan. Tidak masalah sebenarnya karena biasanya directory yang mengharuskan pasang reciprocal itu adalah dofollow directories.

Namun pernahkah kita cek beberapa minggu kemudian di directory tadi dan mencari blog kita? Well saya beberapa kali ngecek ini dan ternyata alamat blog saya tidak ada disana. So what do you think? Apa masih harus memasang reciprocal mereka sedang mereka sepertinya mau menipu para blogger. Inilah yang saya maksud directories yang tidak berguna, menipu dan akan memberatkan blog anda dari segi seo.

Sekarang sosial bookmark, oh tentu sangat berguna banget karena selain traffic, backlink dari sosial bookmark juga sangat kuat untuk mengangkat serp blog kita. But mungkin sobat sering menemukan sosial bookmark yang ketika kita submit story (link) tapi ntah sampai kapan (bahkan tidak sama sekali) di published.

Backlink apa yang di dapat? Nothing. Walau submit kita di approved tapi jika tidak di pubikasikan/ published tidak ada benefit sama sekali untuk link kita. Ini sama saja dengan anda membookmark/post link namun private, so search engine tidak akan mengcrawl nya.

Jadi untuk apalagi submit artikel menarik kesosial bookmark tadi, mendingan jika ada artikel menarik submit ke sosial bookmark lain yang lebih bersahabat. Ane masih menghargai sosial bookmark yang membatasi submit story perharinya daripada tidak di publish sama sekali.

Jadikan sosial bookmark dan directories tersebut di daftar hitam kita, biar mereka sepi sekalian dan jadi bangkrut websitenya karena sedikit anggotanya.

Tambahan:

Profile di forum yang ketika public profilenya tidak bisa di lihat juga tidak berguna.
Previous
Next Post »

5 comments

Click here for comments
24/8/11 ×

thanks nih atas sarannya. kalo boleh sekalian di berikan daftarnya aja situs yang gak berguna tersebut.

Reply
avatar
Hans Ganteng
admin
24/8/11 ×

Thanks sdh mampir sob, sosial bookmark diindonesia jg banyak kok, coba aja login diakun2 agan lihat profile kalo nggak ada story published atau ga sesuai dengan yang kita submit, yab udah ngapain juga submit kesana lagi manfaatin profilenya aja.

Reply
avatar
27/8/11 ×

situs2 yang tidak berguna tadi apa aja ya mastah? biar ane tau juga. biar gak capek2 submit ternyata gak ada gunanya. huft

Reply
avatar
29/8/11 ×

Yes, well written article. I could find out some useful information on your blog guys. This is really useful for everyone. I love this post. Thanks for sharing it.

Reply
avatar
faundry
admin
26/12/11 ×

thanks, nice info

Reply
avatar
Poskan Komentar
Thanks for your comment