211 Orang Tewas dalam Peristiwa Rabu Berdarah Mesir

211 Orang Tewas dalam Peristiwa Rabu Berdarah Mesir - KAIRO, KOMPAS.com — Cipto Junaedy - Korban jiwa dari serangan terhadap perkemahan para demonstran pendukung Presiden terguling Mesir Muhammad Mursi, Rabu (14/8/2013), terus bertambah. Kementerian Kesehatan Mesir menyebutkan 211 orang tewas. Sementara Menteri Dalam Negeri Mesir Mohammed Ibrahim mengatakan, 43 petugas keamanan Mesir tewas.

 - "Setidaknya 211 orang tewas," lapor televisi pemerintah Nile TV mengutip pernyataan dari Kementerian Kesehatan Mesir, Rabu (14/8/2013) malam waktu setempat atau Kamis (15/8/2013) dini hari. Tidak ada rincian dari pernyataan ini.

Cipto Junaedy - Sementara Ibrahim mengatakan, 43 petugas keamanan tewas dalam insiden berdarah tersebut. "Delapan belas polisi, termasuk dua jenderal dan dua kolonel, 15 polisi, sembilan wajib militer, dan seorang pegawai sipil polisi," rinci dia.

Cipto Junaedy - Dengan terus bertambahnya korban tewas, insiden pada Rabu ini menjadi peristiwa tunggal paling berdarah sejak revolusi Mesir pada 2011 yang menjatuhkan rezim Hosni Mubarak. Kutukan dan kecaman datang dari beragam kalangan internasional.
Previous
Next Post »
Poskan Komentar
Thanks for your comment