Backlink berkualitas tingkatkan SERP

Seo atau search engine optimization adalah seni di dunia webmaster ataupun blogger, walau semangat ngeblog adalah apa adanya, tapi dengan seo beserta rahasianya merupakan warna warni dari internet. Tidak bisa dipungkiri kalau search engine opmization adalah suatu hal yang menarik perhatian kalangan dunia cyber apalagi jika anda mendalami dunia internet marketing.

Algoritma dari mesin pencari merupakan rahasia perusahaan dari search engine, tapi inilah yang membuat seo semakin menarik. Banyak para pakar seo, webmaster atau blogger senior baik dari dalam negeri ataupun luar negeri yang sudah berbagi kepada kita dengan mengungkap garis besar jika ingin tampil dominan di SERP.

Peranan domain, mesin generator yang dipakai dari sebuah website/blog juga menentukan. Selain masih banyak lagi hal-hal yang bisa mempengaruhi peringkat weblog di serp mesin pencari. Jika trik onpage seperti pemasangan meta tag judul/title, permalink tag, anchor teks eksternal, menu permalink dan lainnyasudah dilakukan itu sudah cukup membantu. Tapi hal yang paling menunjang pengoptimalan seo blog menurut saya adalah link building, traffic dan backlink berkualitas.

Traffic yang bagus tentunya bisa didapat dari content atau isi artikel kita lalu sebar kebanyak sosial bookmark atau submit artikel. Link building dan backlink, ini yang agak susah apalagi bagi komunitas blogger tidak terlalu memikirkan seo seperti saya. Belum lagi jika malas blogwalking dan lainnya. Tapi semalas apapun kita, menurut saya kita mesti kudu tetap melakukannya, walaupun tidak rutin.

Backlink berkualitas, apa itu? backlink berkualitas adalah link kita tertanam di website dofollow yang PR tinggi atau dofollow komentar. Selain itu backlink berkualitas yaitu website atau blog yang kuat (posisi bagus di SERP) dengan kata kunci/keyword yang kita bidik untuk blog kita. Blog berpagerank 4 belum tentu bagus untuk dijadikan backlink dibanding yang berpagerank 2 jika blog tersebut tidak kuat/bagus dengan keyword incaran blog kita.

Untuk mencari backlink bagus serta berkualitas, anda bisa menggunakan tools dari www.webconfs.com/backlink-builder.php, disana anda hanya mengetikan target keyword blog kita. Kita juga bisa memasukkan kata kunci 2 atau 3 sekaligus.

Jika ingin mencoba anda cukup memasukkan keyword di formnya, jika lebih dari satu misalnya keywordnya trik seo, maka masukkan kata kunci itu dipisahkan oleh tanda koma (,) dan tanda petik (") seperti "trik","seo". Nah akan tampil website atau blog yang bagus untuk dijadikan backlink.
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Suratman Adi
admin
7/10/10 ×

info yg bagus dan bermanfaat bos. Lam knl ya..Btw kt tukeran link ya..Konfirmasi di blog ku.Trim

Reply
avatar
Kangroniblog
admin
30/6/11 ×

thank mas atas infonya

Reply
avatar
Ahmad Subhan
admin
2/7/11 ×

@wong: thanks sob lam kenal juga....:)
@roni: sama2 sob..

Reply
avatar
Posting Komentar
Thanks for your comment